Wibu Nolep, Berikut Pengertian Nolep, Ciri Dan Contohnya
0

Wibu Nolep, Berikut Pengertian Nolep, Ciri Dan Contohnya


Pengertian nolep, sebenernya kata 'nolep' ini apasih ? kok bisa banyak banget yang menyebutkan nolap nolep nolap nolep, baik di grup whatsapp, telegram, facebook, twitter bahkan kadang sering di gunakan di kehidupan nyata.

Sebelum kita mengulas lebih dalam tentang nolep, yuk kita cari tau dulu apasih yang di maksud dengan nolep ini.

Pengertian Kata Nolep atau No Life

Nolep itu sendiri merupakan bahasa slang atau bahasa gaul yang gak bakalan ketemu di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata nolep merupakan plesetan dari kata "No Life", yang artinya tidak mempunyai hidup, atau lebih tepatnya di tujukan untuk orang yang kurang berpartisipasi dalam kehidupan sosial.

Apa Bedanya Nolep Dengan Introvert ?

Setelah melihat definis diatas, pastinya kalian akan bertanya - tanya, lalu dimana bedanya antara Nolep dengan Introvert ?, Bukannya sama sama suka sendirian ?

Nah mungkin disini kalian sering galham, alias gagal paham antara Nolep dengan Introvert, padahal kedua kata ini sedikit mempunyai perbedaan lho.

Nolep sendiri merupakan orang yang memang malas bertemu dengan orang orang, alias emang gamau ketemu, dan tidak peduli dengan hubungan sosial serta masa depan meraka.

Mereka hanya menghabiskan waktu dengan melakukan apa-apa yang mereka sukai, seorang diri! Nolep ini mirip-mirip dengan gangguan sosial bernama anti sosial.

Sedangkan Introvert sendiri adalah orang yang lebih suka menghabiskan waktu senggang dengan menyendiri. Setelah beraktivitas sosial, introvert lebih suka menyendiri untuk mengembalikan energi mereka yang terkuras.

Jadi disini sudah jelas dong, kalo Nolep merupakan orang yang bner bner gak mau ketemu sama orang lain, sedangkan introvert sendiri merupakan seseorang yang sengaja menyendiri untuk mengembalikan energi nya.

Ciri Ciri Seorang Nolep, Apa Lu Termasuk ?

Mungkin di antara kalian sering deh ngejekin orang pake kata nolep, atau mungkin kalian yang di ejek kalo kalian itu nolep. Sebenernya ada ciri-ciri sendiri lho apabila seseorang itu mengidap penyakit nolep ini.

Berikut adalah ciri ciri seorang nolep :
1. Anti sosial, udah jelas banget seorang nolep pastinya tidak mau berhubungan dengan orang lain. karena mereka anti social banget.

2. Suka begadang untuk melakukan hal yang disukai seperti main game, maraton anime, dan lain-lain.
3. Tak punya rasa empati atau simpati pada orang lain
4. Gak bisa jauh-jauh dari gadget dan internet. Mulai dari HP, PC, atau konsol game
5. Lebih suka sendiri, mengurung diri di kamar, tak banyak teman di dunia nyat
6.  Punya teman, tapi sedikit, hanya beberapa. Itu pun pasti yang punya kemiripan hobi atau pemikiran, istilahnya “satu frekuensi

Walaupun begitu masih banyak yang masih salah paham dengan sebutan nolep ini, bahkan kata "Nolep" sendiri sering di tujukan pada seorang yang suka menonton anime, baik itu seorang OTAKU maupun seorang WIBU.


Comments

Harap Tidak Menggunakan Link, Spam, Dan Malware

Contact Form