Discord, merupakan aplikasi chatting  yang pada awalnya di khususkan bagi para gamer, karena fitur pada aplikasi discord di rancang untuk membantu pemain berkomunikasi dan berkoordinasi melalui server pribadi yang memungkinkan kamu untuk mengirim pesan teks dan obrolan suara dengan orang lain.

Namun sekarang aplikasi discord telah berganti fungsi, yang awalnya di targetkan untuk para gamers, sekarang aplikasi ini dijadikan aplikasi chatting, voice, dan video. Yah berhubung sekarang ini masa masa pandemic alias copid-19, jadi discord pun berganti fungsi.

Lalu menariknya dari aplikasi discord apasih di bandingkan dengan aplikasi chatting, dan video lainnya. Ada satu fitur yang sangat menarik perhatian penggunanya yakni kita dapat menambahkan BOT.

Nah bot ini mempunyai fungsi yang bermacam macam, ada yang untuk fun, meme, utility dll. jadi bot ini sangat berguna untuk kalian yang mempunyai server dengan banyak member.

Lalu gimana sih caranya nge add bot, alias nambahin bot di aplikasi discord ?

Berikut Adalah Tutorial Cara Menambahkan Bot Di Discord


Setiap bot pastinya memiliki fungsi yang berbeda beda, tergantung dari apa yang kalian butuhkan. contohnya kalian ingin dengerin musik di discord, maka kalian bsa menambahkan alias (invite) bot yang mempunyai fungsi musik.an. Gimana sih caranya invite bot nya ? Yuk simak tutorialnya berikut ini.

Cara yang pertama yang perlu kalian lakukan adalah, membeli kuota internet so pastinya soalnya kita perlu terhubung ke internet buat invite bot nya, nah jika sudah kalian bisa masuk ke website TOP.GG, nah di website inilah kalian bisa menemukan bot untuk discord.

Kalian tinggal pilih aja, bot apa yang ingin kalian cari, disini terdapat banyak sekali bot yang di pajang dengan rapi.


Nah sebagai contohnya saya akan menambahkan bot Nekoi ke dalam server milik saya, nah caranya simple kalian tinggal tekan tombol invite.


Lalu kalian akan dimintai persetujuan, untuk meminta izin (bukan izin nikah lagi), nah jika sudah maka kalian akan di suruh memilih server mana yang akan di jadikan rumah untuk bot ini.


Setelah itu biasanya kalian akan di suruh untuk memasukan code captcha, jika sudah nantinya bot otomatis akan masuk ke dalam server kalian.

Nah itulah cara memasukan Bot ke dalam Server di Discord, untuk cara menggunakan bot nya kalian bisa lihat deskripsi dari bot itu sendiri. Biasanya akan ada keterangan untuk menjalankan bot, fitur dll