Cara Mengganti Model Anime Live2D Widget Js

Pada postingan sebelumnya Cara Membuat Widget Anime di Blog Menggunakan Live2D saya rasa masih banyak yang kurang paham, terutama pada saat ingin mengganti model animenya, jadi pada postingan kali ini saya akan menjelaskan lebih rinci tentang live2D.

Sebelum kita masuk ke tutorialnya, saya akan membahas lebih dulu tentang live2d itu sendiri, Live2D merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kita membuat gambar 2d menjadi 3d yang di kembangkan oleh Cybernoids.

Dengan adanya aplkasi live2d kita dapat membuat animasi 3d hanya menggunakan potongan gambar berformat jpg ataupun juga dengan png, dengan begitu tak perlu lagi memakan banyak waktu untuk membuat model 3d karena harus membuatnya perframe.

Bukan hanya itu live2d juga tersedia SDK sehingga dapat dikembangkan untuk di tampilkan di web, unity, native. nah salah satunya yakni live2d widget js, berkat memanfaatkan sdk live2d webgl kita dapat menampilkan model 3d ini di website.

Pada postingan sebelumnya, sebenarnya saya udah bahas secara utuh untuk menggunakan widget live2d di web, jadi apabila kalian belum membaca postingan sebelumnya sebaiknya baca terlebih dahulu agar kalian paham dengan apa yang di bahas di postingan kali ini.

Untuk mengganti model anime live2d sebenernya gampang banget sih, kalian tinggal ubah bagian

lalu ubah dengan url model json yang ingin kalian gunakan, apabila kalian ingin mencari modelnya kalian bisa lihat di live2d-model.vercel.app. Untuk menggunakanya simple banget, kalian tinggal pilih modelnya, lalu kalian buka foldernya. Dan copy url nya, jadinya kurang lebih seperti ini

"https://l2d-model.vercel.app/namamodel/model.json"

Lalu kalian pasang di bagian pathJSON tadi, jadinya seperti ini

pathJSON: "https://l2d-model.vercel.app/kato/model.json"

Jika sudah, kalian bisa save template kalian. Sebagai tambahan apabila di mode mobile kalian tidak muncul maka kalian bisa tambahkan code di bawah ini.

mobile: {show: true, scale:1},

Jika kalian ingin mengubah agar modelnya agak transparan kalian bisa menambahkan code di bawah ini.

react: {opacityDefault: 3,opacityonHover: 1},

Itulah caranya mengganti model anime live2d widget, dan yang perlu kalian ingat adalah dengan memasang widget semacam ini pastinya load blog ataupun website akan lebih lama terutama buat kalian yang ingin memasangnya di platform blogger. Nah untuk lebih lengkapnya kalian bisa baca Docs