Film Anime Sword Art Online: Progressive Siap Rilis 2021

Seri novel ringan spin-off dari SAO karya Reki Kawahara yang di ilustrasikan abec, yakni Sword art Online : Progressive telah merilis trailer dan visual terbarunya, sebagaimana telah di beritakan sebelumnya.

Bahwa novel spin-off ini akan mendapatkan adaptasi anime, dan nampaknya adaptasi anime ini akan menjadi sebuah film layar lebar. Yang berjudul Gekijo-ban Sword Art Online: Progressive Hoshi Naki Yoru no Aria (The Aria of the Night Without Stars).

Film Anime Sword Art Online: Progressive Siap Rilis 2021

Dan film layar lebar ini dikabarkan akan dirilis pada 2021 di Jepang, dan untuk tanggal rilis nya sendiri belum di kabarkan kapan pastinya.

Film ini akan di sutradarai oleh Ayako Kawano di A-1 Pictures, di dampingi oleh Kento Toya sebagai desainer karakter, dan Yasuyuki Kai yang akan menangani bagian aksi. Dan untuk musiknya sendiri akan digarap oleh Yuki Kajiura kembali. Yoshitsugu Matsuoka dan Haruka Tomatsu juga dipastikan akan kembali memerankan Kirito dan Asuna.

Sword Art Online: Progressive adalah seri novel spin-off SAO yang masih di tulis oleh Reki Kawahara, novel ini pertama kali terbit pada Oktober 2012. Dan untuk seri Sword Art Online Progresive dirilis pada juli 2014, Novel ringan dari SAO sendiri sejauh ini telah terbit sebanyak 6 volume, di mana volume terakhirnya dirilis pada Mei 2018 lalu.

Seri novel ini akan menceritakan kembali kisah Kirito dan Asuna yang sama-sama terjebak di dunia VRMMO Sword Art Online, bersama ribuan player lainnya. Namun novel ini akan menceritakan sebulan setelah mereka terjebak di dalam game tersebut, dimana mereka harus menyelesaikan petualangan mereka di kastil melayang Aincrad untuk bisa kembali ke dunia nyata.