Review The King's Avatar, Donghua Bangkitnya Pemain E-Sport

The King's Avatar (Bahasa Hanzi: 全职高手; Pinyin: Quánzhí Gāoshǒu) merupakan novel ringan karya Hu Dielan, seri ONA donghua (anime tiongkok) di tayangkan pada Spring tahun 2017. dan untuk seri musim kedua di tayang pada Summer 2020 tahun ini.

ONA merupakan kepanjangan dari Original Net Animation, dimana seri ini langsung tayang di internet.

serial Donghua (animasi Tiongkok) ini bercerita tentang seorang pemain E-sport di game multipemain yang bernama GLORY, nah si mc ini merupakan seseorang gamer yang sudah bermain game ini selama 10 tahun, sehingga ia bisa dibilang merupakan seorang legendaris di game GLORY bahkan ia di sebut sebagai dewanya game ini.

Namun sayang nya si main character yang bernama Ye Xiu, harus di paksa untuk berhenti dan di keluarkan dari tim e-sport nya yakni Excellent Era, padahal ia telah membawa team nya menjuarai berbagai pertandingan.

Bukan hanya itu saja, ia pun harus menyerahkan kartu akun gamenya, yang dimana karakternya Ye Xiu, dengan nick Ye Qiu (nick esportnya), harus di serahkan kepada pihak E-sport nya dan di gantikan dengan pemain baru. Untungnya mc ini sangatlah penyabar, ya coba aja elu yang jadi dia, mungkin udah mati rasa pengin bunuh diri ( ꈍᴗꈍ).

Namun gak sampai disitu aja, Ye Xiu tetap berjuang dengan membuat akun dari awal lagi, dan kebetulan ia mendapatkan lowongan kerjaan buat jadi OP warnet di salah satu warnet yang namanya gw sendiri lupa.

Quanzhi Gaoshou Season 2 Batch

Disinilah ia mulai trade, leveling, grinding, killing, sinting. Dengan akun barunya dengan nick Lord Grim, karena sudah sangat paham dengan game ini ia pun menjadi pemain yang sangat OP di server 10, dan namanya langsung famous satu server. Karena memecahkan setiap rekor di server tersebut.

Quanzhi Gaoshou Season 2

Bahkan ia sering kali di invit buat masuk ke guild-guild terkenal, akan tetapi ya dia menolaknya gitu aja sampai sampai para pemain geleng kepala melihat si Lord Grim ini dan bingung apa sebenernya tujuan Lord Grim.

The King's Avatar Season 2

Oh iya, walaupun dia di kick istilahnya dari team E-sportnya namun ia tetap sering mabar lah sama temen e-sportnya dulu, yah yang pasti sahabatnya sih yang setia sama Ye Xiu. Emangnya lu, temen susah bukannya di bantuin malah ngilang ( ꈍᴗꈍ). Jadi Gimana kelanjutan animenya ? Tunggu Season Berikutnya !.

Ya karena ini merupakan cerita di season pertamanya, nah karena season keduanya masih on-going jadi gw gak bisa bercerita banyak tentang donghua ini, dan menurut gw sendiri sih kayaknya si Ye Xiu bakalan jadi Manager deh, soalnya ia sempet bahas umur waktu di season pertamanya. (◡ ω ◡).

Oh iya, donghua ini juga ada Live Action nya, jadi buat kalian yang mungkin bosen nganime terus bisa refreshing dengan nonton live action dari donghua ini.