Nezuko Awakened Form
Pertarungan Tanjiro Kamado dari Anime Kimetsu no Yaiba pun berlanjut sampai ke season 2, setelah sukses dengan movie nya yang berjudul Kimetsu No Yaiba : Mugen Train. Kini Tanjiro, Inosuke dan Zenitsu melanjutkan perburuan mereka di Entertainment District. Yang mana pada misi kali ini mereka di tugaskan untuk membasmi iblis yang ada di dalam District Hiburan. 

Bersama dengan Uzui Tengen salah satu Pillar mereka pun menyamar dengan menjadi salah satu budak di District tersebut, misi kali ini ternyata membawa mereka bertemu dengan salah satu Iblis Bulan Atas yang bernama Daki. 

Pada eps 6 senin ini, terdapat salah satu momentum seru yang mana memperlihatkan salah satu adegan dimana pada saat tanjiro terluka melawan Daki menggunakan Hinokami Kagura, sang Adik yakni Nezuko secara tiba tiba muncul membantu Tanjiro. Bukan hanya itu saja, di adegan ini juga memperlihatkan dimana Nezuko melakukan Awakened Form dimana regenerasi dari Nezuko menjadi sangat cepat, bukan hanya itu saja. Di tubuh nezuko juga muncul tanda daun yang mana itu merupakan tanda pemburu iblis. 

Berbeda dengan Tanjiro yang memiliki tanda di kepalanya, Nezuko justru memiliki tanduk di atas kepalanya di adegan ini juga memperlihatkan dimana betapa kawaii nya nezuko saat bambu yang biasa dia gigit itu retak dan hancur. Yang membuat seluruh wajah nezuko tampak kawaii. 

Nezuko sendiri merupakan iblis dengan kelebihan spesial dimana dia dapat memulihkan energinya hanya dengan tidur panjang, berbeda dengan iblis-iblis lainnya yang mana harus memakan dan meminum darah manusia untuk bertahan hidup. 

Meskipun nezuko kurang jago dalam adegan bertarung, nezuko ternyata memiliki kekuatan tersendiri yang mana dia juga dapat menggabungkan darah iblisnya dengan pedang Nichirin milik tanjiro. Pedang Tanjiro yang dilumuri darah Nezuko akan terbakar dan mengeluarkan api, bilah pedang yang tadinya berwarna hitam langsung berubah menjadi merah seperti bara api.