Fakta Profil Kousetsu Anime Shinobi no Ittoki

Kousetsu adalah karakter utama di serial anime Shinobi no Ittoki. Ia merupakan salah satu ninja dari klan Iga sekaligus merupakan teman kecil Sakuraba Ittoki. Kousetsu semenjak kecil di asuh oleh ibu Sakuraba, ia juga di percaya untuk menjaga dan mengawasi Ittoki sedari kecil.

Sinopsis Anime Shinobi no Ittoki:

Ittoki Sakuraba adalah murid biasa, sampai hidupnya terbalik! Dia mengetahui bahwa dia adalah pewaris ke-19 dari Ninja Iga yang terkenal. Iga harus berusaha mempertahankan apa yang menjadi milik mereka dari Koga, klan saingan yang berusaha mengakhiri hidup Ittoki. Ittoki tidak punya pilihan selain menjadi shinobi yang cukup kuat untuk tidak hanya melindungi dirinya sendiri, tetapi juga desanya. Sekarang menjadi siswa di Kokuten Ninja Academy, sebuah sekolah menengah yang berspesialisasi dalam teknik shinobi, Ittoki mempelajari cara ninja modern, dilengkapi dengan pakaian dan gadget berteknologi tinggi. Bersama dengan siswa dari desa lain, Ittoki bentrok dengan Koga dalam upaya untuk mengakhiri persaingan untuk selamanya.

Berbeda dengan Sakuraba ittoki yang semenjak kecil memang tidak dilatih untuk menjadi seorang ninja, Kousetsu sedari kecil sudah menjadi ninja, berada di bawah pengawasan Tokisada paman dari Ittoki. Ia juga mengabdi kepada klan Iga.

Memiliki Kepribadian Tertutup Dan Pendiam

Profil dan Biodata Kousetsu Anime Shinobi no Ittoki

Kepribadian Kousetsu sendiri cukup dingin dan tidak banyak bicara kepada teman temannya, dan dia juga merupakan seseorang yang cukup tertutup. Kemungkinan hal ini memang untuk melindungi identitas aslinya yang merupakan seorang ninja. Karena sedari kecil ia sudah di ajarkan tentang dunia Shinobi, ia pun memiliki pengetahuan dasar tentang shinobi.

Sehingga pada saat ia masuk ke Sekolah Ninjutsu Kokuten ia berhasil mengalahkan lawannya dengan mudah pada saat sedang menjalani test masuk sekolah. Bahkan setelah itu, ia juga membantu Ittoki ketika diserang oleh anggota klan Kouga ketika sedang menjalani test.

Sebagai seorang Ninja, Kousetsu memiliki banyak pengetahuan tentang teknik dasar seperti Katon no Jutsu dan juga Suiton no Jutsu dan juga bisa berubah kedalam bentuk ninja dengan kostum hitam dan menggunakan topeng ketika sedang bertarung.

Memiliki Kemampuan Ninja Dan Otak Cerdas

Profil dan Biodata Kousetsu Anime Shinobi no Ittoki

Ia juga memiliki banyak pengetahuan tentang ninja, salah satunya jurus ketiga yakni persembunyian kuantum dan metamaterial 3 demensi (kamuflase optik) yang membuat seorang ninja tidak terlihat.

Salah satu yang menarik dari Kousetsu adalah ia tidak pernah mengungkapkan wajah aslinya, karena sedari awal episode dia selalu menggunakan masker hitam, dan pada pertengahan episode. Waktu kousetsu pertama kali bertemu dengan ibu Sakuraba Ittoki, ia memakai syal merah sehingga wajah dari Kousetsu terhalangi.

Selalu Menggunakan Masker Dan Beberapa Fashion Yang Unik

Profil dan Biodata Kousetsu Anime Shinobi no Ittoki

Selain masker, hal lain yang sangat mencolok dari penampilannya adalah model rambutnya.

Ia memiliki rambut berwarna pink ke abu-abuan yang menjuntai panjang di dua sisi dan dikucir. Sedangkan pada bagian sebelah kanan rambutnya berwarna merah. Item fashion lain yang digunakannya adalah kalung dengan warna merah yang besarnya sama dengan lingkaran lehernya.

Ketika sedang bersekolah, ia menggunakan atasan berwarna hitam dengan kerah dan ujung lengannya berwarna merah. Atasan ini ia padukan dengan rok pendek diatas lutut yang bergelombang. Ia juga menggunakan kaos kaki hitam yang panjang dan sepatu berwarna hitam.

Itulah beberapa fakta menarik yang harus kamu tentang sosok Kousetsu di anime Shinobi no Ittoki:
Jika kita lihat secara etimologi, nama Kousetsu memiliki arti “Salju Merah”.