Manga Sci-Fi AI no Idenshi karya Kyūri Yamada akan mendapatkan Anime TV
Madhouse mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka sedang memproduksi adaptasi anime televisi dari manga AI no Idenshi (The Genes of AI) karya Kyūri Yamada. Situs web resmi anime ini meluncurkan video promosi, visual kunci, para pemeran, dan staf untuk anime tersebut.
Tagline pada visual berbunyi, "Ini adalah kisah masa depan kita ...."

Yamada juga menggambar ilustrasi di bawah ini untuk merayakan pengumuman anime tersebut.
Manga Sci-Fi AI no Idenshi karya Kyūri Yamada akan mendapatkan Anime TV

Para pemainnya termasuk:
Takeo Ōtsuka sebagai Hikaru Sudō, seorang manusiaYume Miyamoto sebagai Risa Higuchi, seorang humanoid.

Yuzo Sato (Police in a Pod, Akagi, Kaiji) menyutradarai anime ini di Madhouse. Ryunosuke Kingetsu (Police in a Pod, Samurai Girls, Gakuen Utopia Manabi Straight!) sedang mengawasi dan menulis skrip seri. Kei Tsuchiya (Police in a Pod, Laidbackers) sedang mendesain karakter, dan juga menjabat sebagai kepala sutradara animasi. Takashi Ohmama (Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury) dan Natsumi Tabuchi (My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!) sedang menggubah musiknya.
Manga fiksi ilmiah ini berlatar belakang masa depan, ketika hampir 10% dari populasi adalah "humanoid" - kehidupan buatan robot seperti manusia. Humanoid diterima sebagai suatu kenyataan dalam masyarakat, namun mereka menderita masalah dan penyakit mereka sendiri. Ceritanya berpusat pada manusia Hikaru Sudō, yang merupakan seorang dokter yang mengkhususkan diri pada humanoid.

Yamada meluncurkan manga ini di majalah Weekly Shonen Champion Akita Shoten pada bulan November 2015, dan mengakhirinya pada bulan Agustus 2017. Akita Shoten menerbitkan delapan volume untuk manga ini.
Yamada meluncurkan manga sekuel AI no Idenshi RED QUEEN di majalah Bessatsu Shonen Champion Akita Shoten pada bulan Oktober 2017, dan mengakhirinya pada bulan Juni 2019. Akita Shoten menerbitkan lima volume untuk manga tersebut.
Yamada meluncurkan manga sekuel kedua berjudul AI no Idenshi Blue Age di Bessatsu Shonen Champion pada bulan Juli 2020, dan masih berlangsung hingga sekarang. Akita Shoten menerbitkan volume keempat manga ini pada tanggal 21 Juli.