Siapa Saja Yonko di One Piece ? - Berikut Daftarnya!

Yonko juga bisa disebut sebagai 4 kaisar samudera dalam anime One Piece. Mereka yang mendapatkan julukan ini pantas disebut sebagai kelompok bajak laut terkuat yang memiliki armada dan wilayah kekuasaan sendiri di perairan One Piece. Yonko juga dikenal sebagai salah satu musuh terbesar angkatan laut dan pemerintah dunia karena kekuatan mengerikan yang mereka miliki. Siapa mereka?.

Daftar Yonko Terbaru One Pieces

1. Monkey D Luffy (Luffy)

Siapa Saja Yonko di One Piece ? - Berikut Daftarnya!

Setelah peristiwa pertarungan Arc Whole Cake Island, Monkey D. Luffy dikabarkan menjadi Yonko sebagai "Kaisar Kelima" laut. Saat itu Luffy memiliki armada besar bersama dengan Cavendish dan Bartolomeo yang terdiri dari 5.000 orang.

Luffy resmi diangkat sebagai Yonko setelah pertempuran Arc Wano Kuri mengalahkan Kaido dan Big Mom. Yonko Luffy adalah pengguna buah iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika. Ia dijuluki sebagai dewa matahari atau bisa disebut Dewa Matahari Nika.

2. Buggy the Clown (Buggy)

Siapa Saja Yonko di One Piece ? - Berikut Daftarnya!

Buggy mengejutkan para penggemar anime One Piece setelah berhasil menjadi Yonko. Buggy diketahui memiliki kekuatan Buah Iblis legendaris yang sama dengan Luffy. Selain kekuatan yang dimiliki Yonko Buggy dari Buah Iblis Bara Bara no Mi, ia juga memiliki armada yang tangguh.

Ia pertama kali menjadi bajak laut bersama dengan Shanks sebagai bawahan di Gol D. Roger. Dalam manga One Piece 1053, disebutkan bahwa Buggy akan menemani Luffy sebagai Yonko baru menggantikan Kaido dan Big Mom.

3. Akagami no Shanks (Shanks)

Siapa Saja Yonko di One Piece ? - Berikut Daftarnya!

Shanks adalah salah satu karakter penting dalam perkembangan One Piece. Ia adalah sosok bajak laut yang membuat Luffy ingin menjadi seperti dirinya, menjadi bajak laut, dan menemukan One Piece untuk memperoleh gelar raja bajak laut.

Pria berambut merah ini pertama kali diperlihatkan pada episode awal dimana ia diperlihatkan menyelamatkan Luffy dari serangan monster laut.
Adegan tersebut juga memperlihatkan betapa hebatnya Shanks yang bahkan mampu membuat monster laut ketakutan hanya dengan tatapan matanya.

Meskipun Shanks akhirnya harus merelakan tangan kirinya, namun ia tetap memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata hingga saat ini. Shanks menunjukkan hal yang mengejutkan di mana ia mampu menangkis tinju magma Akainu hanya dengan sebilah pedangnya sendiri. Bahkan, Shanks mampu menghentikan perang besar yang terjadi di Marineford saat itu.

4. Marshall D. Teach (Kurohige)

Siapa Saja Yonko di One Piece ? - Berikut Daftarnya!

Teach sendiri awalnya adalah salah satu anak buah Whitebeard, hanya saja dia berkhianat dengan membawa pergi buah iblis Yami Yami no Mi

Berbekal kekuatan buah iblis tersebut, Teach kemudian membentuk kru bajak lautnya sendiri yang terdiri dari para buronan kelas kakap yang berhasil ia bebaskan dari penjara paling rendah. Teach juga berhasil mengambil kekuatan Gura Gura no Mi milik Shirohige yang tewas dalam pertempuran.

Sejak saat itu, Blackbeard resmi diangkat sebagai Yonkou untuk menggantikan Whitebeard. Dilihat dari kemampuan dan anggota bajak lautnya, Kurohige akan menjadi sosok yang mengancam di One Piece.

Daftar Mantan Yonko di One Piece

1. Charlotte Linlin (Big Mom)

Siapa Saja Yonko di One Piece ? - Berikut Daftarnya!

Big Mom adalah seorang bajak laut yang gemar membentuk aliansi dengan bajak laut lain untuk memperkuat pasukan bajak lautnya. Karena itulah Big Mom memiliki banyak suami dan anak yang juga akan dijodohkan dengan bajak laut lain, seperti yang dilakukannya kepada Pudding. 

Sejauh ini, Big Mom memiliki 43 suami dan 85 anak (46 laki-laki dan 39 perempuan).
Kekuatan Big Mom yang paling menonjol adalah soul focus, yaitu kekuatan yang memungkinkannya untuk mengambil jiwa/jiwa manusia. Selain itu, Big Mom juga memiliki Zeus (awan petir)dan Prometheus (awan api) yang selalu ia gunakan saat bertarung.

Tidak cukup sampai disitu, wanita bertubuh raksasa ini juga memiliki banyak anak yang juga tidak kalah kuat. Dari semua anaknya, anak ke-2 (Katakuri), anak ke-3 (Daifuku), dan anak ke-4 (Oven) adalah yang paling menonjol di mana Katakuri adalah anak terkuat Big Mom.

2. Hyakuju no Kaido (Kaido)

Siapa Saja Yonko di One Piece ? - Berikut Daftarnya!

Dari semua karakter One Piece, Kaido mungkin adalah musuh terbesar. Bayangkan, tingginya saja mencapai 694cm atau hampir 7 meter! Itupun belum ditambah dengan kemampuan yang ia miliki.

Memang, kekuatan apa yang dimiliki Kaido belum jelas. Namun, dapat disimpulkan bahwa Kaido memiliki kekuatan fisik yang besar. Hal ini didukung dengan tidak adanya karakter ini meskipun ia sudah berkali-kali terjun dari langit untuk bunuh diri.

Penampilan Kaido juga sangat garang, lengkap dengan dua tanduk di kepalanya. Ia bahkan bisa dengan mudah mengalahkan Kid, Appo, Killer, dan Basil yang terang-terangan menantangnya berkelahi.

3. Edward Newgate (Whitebeard)

Siapa Saja Yonko di One Piece ? - Berikut Daftarnya!

Dijuluki sebagai manusia terkuat di dunia sekaligus bajak laut yang paling dekat dengan One Piece, Shirohige adalah sosok bajak laut dengan postur tubuh tinggi besar dengan kumis putih yang menjadi ciri khasnya.