Pemutaran pratinjau untuk Kaina of the Great Snow Sea (Ōyukiumi no Kaina), proyek anime televisi baru dari BLAME! dan kolaborator Knights of Sidonia, Tsutomu Nihei dan Polygon Pictures, mengumumkan pada hari Sabtu bahwa proyek tersebut akan memiliki sekuel film.

"Fantasi tinggi anak laki-laki dan perempuan" ini berlatar belakang dunia di mana daratan ditelan oleh Laut Salju Besar yang mendekat. Umat manusia mengarungi kehidupan yang keras di atas Tenmaku (permainan kata dari bahasa Jepang untuk tenda) yang membentang dari akar hingga puncak Pohon Orbital raksasa. Ceritanya berpusat di sekitar Kaina, seorang anak laki-laki yang tinggal di atas Tenmaku, dan Liliha, putri dari negara kecil Atland di Laut Salju Besar.

Para pemeran utamanya adalah:

Yoshimasa Hosoya sebagai Kaina
Rie Takahashi sebagai Liliha
Ayumu Murase sebagai Yaona
Maaya Sakamoto sebagai Amerote
Katsuyuki Onishi sebagai Olinoga
Tomokazu Sugita sebagai Ngaboji
Nobuyuki Hiyama sebagai Handagil
Kenyuu Horiuchi sebagai Halesola
Hiroaki Ando (Ajin, Listeners) menyutradarai anime ini, dan Sadayuki Murai (Godzilla: Planet of the Monsters, Juni Taisen: Zodiac War, Natsume's Book of Friends) dan Tetsuya Yamada (episode Knights of Sidonia, Juni Taisen: Zodiac War) sedang menulis skripnya. Anime ini memperingati ulang tahun ke-40 Polygon Pictures.


Stafnya juga termasuk:
Desain Karakter Animasi: Ryōhei Fukushi, Kyoko Kotani
Desain Konsep Visual: Mitsunori Kataama
Desain Produksi: Naoya Tanaka, Kazuma Teshigahara
Pengawas CG: Takuma Ishibashi, Masaki Taga
Direktur Seni: Kimiko Kubo
Pengawas Cat Matte BG 3D: Yoshikatsu Matsumoto
Penata Kunci Warna: Hironori Nochi
Kepala Pengawas Animasi Tata Letak: Kazumasa Izawa
Direktur Suara: Masanori Tsuchiya
Musik: Kohta Yamamoto (Attack on Titan The Final Season, Sacrificial Princess & the King of Beasts), Misaki Umase
Duo rock yorushika membawakan lagu tema pembuka "Telepath," dan grup vokal GReeeeN membawakan lagu tema penutup "Juvenile."

Anime televisi ini akan tayang perdana di blok Ultra+ Fuji TV pada tanggal 11 Januari pukul 25:05 (efektifnya, 12 Januari pukul 01:05 atau 11 Januari pukul 11:05 EST) sebelum pindah ke slot waktu reguler 24:55. (12:55 pagi atau 10:55 pagi EST). Anime ini juga akan ditayangkan di Kansai TV, Tokai TV, TV Nishinippon, Hokkaido Cultural Broadcasting Co, Ltd, dan BS Fuji. Crunchyroll akan menayangkan anime ini di luar Asia. Crunchyroll menjadi tuan rumah pemutaran perdana dunia anime ini untuk empat episode pertama di Crunchyroll Expo pada tanggal 6 Agustus.

Versi manga dari cerita ini diluncurkan di majalah Shonen Sirius Bulanan Kodansha pada tanggal 26 Februari, dan Crunchyroll mengumumkan bahwa mereka menawarkan manga tersebut di luar Asia. Nihei dikreditkan dengan cerita aslinya, dan Itoe Takemoto (ilustrator novel The Beast Player dan seniman manga) menggambar manga tersebut.