Live-Action Manga A Galaxy Next Door Akan Tayang di Bulan April
NHK mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka memproduksi serial live-action yang diadaptasi dari manga A Galaxy Next Door (Otonari ni Ginga) karya Gido Amagakure yang akan tayang perdana di saluran tersebut pada tanggal 3 April pukul 22:45 (6:45 EDT). Hayato Sano (terlihat di bawah) dari boyband M!LK akan memerankan karakter utama Ichirō Kuga.
Hayato Sano

Yoshihito Okashita, Izuru Kumasaka, dan Masayuki Kokuryō akan menyutradarai serial ini.

galaxyKodansha USA Publishing menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris, dan menggambarkan "komedi romantis yang mengharukan":

Sejak orang tuanya meninggal, seniman manga Ichiro nyaris tidak bisa bertahan hidup, terpaksa menghidupi kedua adiknya hanya dengan pendidikan sekolah menengah. Dia bahkan tidak punya waktu untuk belajar menggunakan komputer, yang memaksanya untuk terus bergelut dengan pena dan kertas. Ketika asisten seninya berhenti untuk bekerja sendiri, di atas semua itu, ditambah lagi dengan tenggat waktu, keluarga, dan rasa takut akan kehilangan pekerjaannya, Ichiro merasa nyaris putus asa. Namun kemudian seorang asisten baru muncul dalam kehidupan Ichiro, dan prospeknya segera mulai cerah! Dia adalah seorang seniman yang luar biasa, dia selalu selesai tepat waktu, dan dia juga cantik! Tapi dia juga tampaknya tahu banyak hal tentang Ichiro, dan, segera, dia membuat pengakuan yang membuat pikiran Ichiro melayang ke luar batas Bumi...
Amagakure meluncurkan manga ini di majalah Kodansha's Good! Afternoon pada bulan April 2020. Kodansha menerbitkan volume buku kompilasi kelima manga tersebut pada November 2022, dan Kodansha USA Publishing merilis volume keempat pada 10 Januari. Manga ini menginspirasi sebuah anime televisi yang akan tayang perdana pada bulan April. Crunchyroll akan menayangkan anime tersebut saat ditayangkan di Jepang.

Amagakure meluncurkan manga Sweetness & Lightning (Amaama to Inazuma) sebanyak 12 volume di majalah Kodansha's Good! Afternoon pada tahun 2013, dan mengakhirinya pada bulan Agustus 2018. Kodansha Comics awalnya mulai merilis manga ini secara digital dalam bahasa Inggris sebelum memulai rilis cetak. 

Crunchyroll menerbitkan bab-bab baru saat Kodansha menerbitkannya di Jepang, meskipun tidak lagi memiliki bab katalog. Manga ini menginspirasi anime 12 episode yang tayang perdana pada bulan Juli 2016 dan ditayangkan di Crunchyroll.

Sumber: ANN