Berikut Tanggal Rilis Anime Blue Orchestra, Catat Tanggal Tayangnya!
NHK mengumumkan pada hari Rabu bahwa anime televisi dari manga Ao no Orchestra (The Blue Orchestra) karya Makoto Akui akan tayang perdana di NHK Educational pada tanggal 9 April pukul 17:00 JST.

Seiji Kishi (Assassination Classroom, Persona 4 The Animation, Classroom of the Elite) menyutradarai anime ini di Nippon Animation. Yuuko Kakihara (Chihayafuru, Digimon Adventure tri., Persona 4 The Animation, 2022 Urusei Yatsura) menulis dan mengawasi skrip seri, dan Kazuaki Morita (Assassination Classroom, Classroom of the Elite, Persona 4 The Animation) mendesain karakter. Jun Sakata (To Your Eternity) akan menjadi pengawas produksi dan kepala produser anime. Ryota Higashi adalah pemain biola untuk karakter Hajime Aono.
Berikut Tanggal Rilis Anime Blue Orchestra, Catat Tanggal Tayangnya!

Penerbit Indonesia Elex Media telah merilis manga yang menggambarkan kisahnya:

Pada musim gugur tahun ketiga dan terakhirnya di sekolah menengah pertama, Hajime Aono, seorang pemain biola yang berbakat, berhenti bermain biola karena alasan pribadinya. Namun, pada tahun itu pula ia mengenal seorang gadis yang memberitahunya tentang sebuah sekolah menengah atas yang memiliki orkestra sekolah yang bergengsi. Tiba-tiba, roda gigi dalam jam kehidupan Aono mulai berputar lagi. Ini adalah kisah drama remaja yang menghadirkan harmoni antara musik dan hati!
Akui meluncurkan manga yang sedang berlangsung di aplikasi Manga ONE milik Shogakukan pada tahun 2017.

Sumber: Akun Twitteranime Blue Orchestra