VTuber Komori Met Pindah ke 'Vspo! Agensi
Virtual YouTuber Komori Met dipindahkan dari agensi 774 inc. ke agensi Vspo! pada hari Rabu. Vspo! mengumumkan di Twitter pada hari Kamis lalu bahwa 774 inc. mendekati Vspo! tentang kemungkinan transfer. Vspo! melakukan audisi, dan kedua agensi sama-sama memutuskan untuk melakukan transfer secara resmi.
774 inc. merilis pengumuman terpisah yang menyatakan bahwa Komori Met telah lulus (yaitu pensiun) dari agensi pada hari Selasa. Mereka juga menjelaskan bahwa Komori Met bertanya kepada agensi apakah ia dapat mengikuti audisi untuk Vspo!. Manajemen memutuskan untuk mendukung keinginan sang artis.

Vspo! sempat menangguhkan keanggotaan saluran YouTube pada Selasa malam untuk mengelola migrasi saluran.

Vspo! dikelola oleh Virtual Entertainment, anak perusahaan dari grup Brave. Anggota pertama memulai debutnya pada tahun 2018, dan saat ini ada total 16 anggota. Selain konten VTuber-nya, para anggota juga secara teratur berpartisipasi dalam turnamen eSports. Ini adalah agensi VTuber terpopuler ketiga di Jepang setelah hololive dan NIJISANJI.

774 inc. adalah agensi VTuber terpopuler keempat di Jepang setelah hololive, NIJISANJI, dan Vspo!. Anggota pertamanya memulai debutnya pada tahun 2018 di bawah grup AniMare.

Komori Met memulai debutnya pada Mei 2020 di bawah grup VApArt milik 774 inc. Grup ini dibubarkan pada 7 Januari 2023. Met kemudian mulai bekerja secara langsung di bawah manajemen 774 inc. Bahkan sebelum transfer resmi ke Vspo!, Met sering berkolaborasi dengan anggota grup dan menjadi pembawa acara di banyak acara perusahaan.

Sumber: ANN