Suzume Menjadi Film Anime Terlaris Sepanjang Masa di Tiongkok dan Korea
Nonton Film Suzume no Tojimari Sub Indonesia
0

Suzume Menjadi Film Anime Terlaris Sepanjang Masa di Tiongkok dan Korea

Nonton Film Suzume no Tojimari Sub Indonesia

Situs web berita Mainichi melaporkan pada hari Sabtu bahwa menurut aplikasi data film Tiongkok, Maoyan Professional,
Makoto Shinkai 's Suzume (Suzume no Tojimari) telah meraup lebih dari 720 juta yuan (US$105 juta) dalam waktu tiga minggu setelah pembukaannya di Tiongkok, dan telah menjadi anime Jepang terlaris di negara tersebut sepanjang masa. Film ini telah menjual 21,64 juta tiket di daratan Tiongkok pada hari Jumat.
Demikian pula, akun Twitter resmi untuk film ini mengungkapkan pada hari Sabtu bahwa Suzume telah menjual lebih banyak tiket di Korea Selatan daripada film Jepang lainnya. Film ini telah menjual 4.482.051 tiket di Korea Selatan, dan merupakan film dengan pendapatan tertinggi yang dibuka pada tahun 2023 sejauh ini. Menurut Dewan Film Korea (KOFIC), film ini sejauh ini telah menghasilkan US$35.783.322.
Suzume dan Your Name. adalah dua dari tiga film Jepang terlaris sepanjang masa di Korea Selatan. Film lainnya yang masuk dalam tiga besar adalah The First Slam Dunk. KOFIC melaporkan bahwa The First Slam Dunk sejauh ini telah menghasilkan US$35.761.923. The First Slam Dunk merupakan film anime dengan pendapatan tertinggi di negara tersebut sepanjang masa sebelum Suzume melampauinya.

Suzume dibuka di posisi pertama di Jepang pada tanggal 11 November dan telah memperoleh total kumulatif 14.310.602.380 yen (sekitar US $ 109 juta) pada tanggal 26 Maret, melampaui 14,23 miliar yen (sekitar US $ 108 juta dalam konversi saat ini) pendapatan box office Jepang seumur hidup dari film Shinkai sebelumnya, Weathering With You (Tenki no Ko).
Aktris Nanoka Hara mengisi suara tokoh utama Suzume Iwato dalam film ini. Anggota grup idola SixTONES, Hokuto Matsumura (pengisi suara Tōru dalam film live-action Liar × Liar, Shizuka Doumeki dalam film live-action xxxHOLiC) melakukan debut pengisi suaranya dalam film ini sebagai Sōta Munakata, seorang pria muda yang memulai perjalanan bersama Suzume sebagai "Master Penutup Pintu".

Shinkai (Your Name, Weathering With You) menyutradarai film ini dan menulis skenarionya. Dia juga dikreditkan dengan cerita aslinya. Masayoshi Tanaka (nama Anda, Weathering With You) mendesain karakter. Kenichi Tsuchiya (Your Name, Garden of Words) adalah sutradara animasi. Takumi Tanji (Children Who Chase Lost Voices) adalah direktur seni. CoMix Wave Films dan Story Inc. memproduksi film ini. TOHO mendistribusikan film ini. Komposer film Hollywood yang berbasis di Seattle, Kazuma Jinnouchi (Ghost in the Shell: SAC_2045, RWBY: Ice Queendom) membuat musik untuk film ini bersama dengan RADWIMPS. Artis TikTok, Toaka, menyanyikan salah satu lagu tema film "Suzume".


Sumber: Akun Twitter Mainichi, akun Twitter film Suzume, KOFIC


Comments

Harap Tidak Menggunakan Link, Spam, Dan Malware

Contact Form