PP Gear 5 Luffy One Piece Viral di TikTok
Bagi para penggemar One Piece kehadiran Gear 5 yang dimiliki Luffy menjadi hal sangat dinantikan para penggemar. Bahkan hal ini membuat viral di dunia maya, salah satunya platform TikTok, banyak para nakama yang kemudian merubah pp (photo profile) mereka menjadi gear 5 luffy, yang akan tayang pada agustus nanti. 

Banyak misteri yang akhirnya terkuak berkat kemunculan Gear 5 Luffy ini, namun tidak sedikit pula misteri baru muncul terkait kekuatan buah iblis yang dimilikinya.Sederet fakta menarik Gear 5 Luffy dapat Anda lihat di artikel ini. 

Pasalnya, kekuatan pamungkas Luffy ini sebelumnya hanya muncul di versi manga atau cetak saja. Fakta-fakta ini sebenarnya terdapat di banyak sekali sumber, mulai dari teaser anime, manga, dan berbagai teori yang ternyata terkonfirmasi.


Pertama Diperkenalkan di Chapter 1044 Manga

Gear 5 Luffy pertama muncul pada chapter 1044, sesaat setelah Luffy dikalahkan oleh Kaido untuk kesekian kalinya. Pada akhir chapter 1043, Zunisha mengatakan bahwa Joy Boy telah kembali. Chapter 1044 jadi momen kebangkitan Luffy, dan menampakkan wujud aslinya sebagai Sun God Nika.

Kedua, Bentuk Awakening

Seperti yang kita semua tahu buah iblis di dunia One Piece memiliki tingkatan awakening ketika penggunanya mencapai level tertentu. Yang awalnya dikenal Gomu-Gomu no Mi, ternyata adalah mythical zoan dengan tipe Sun God Nika, yang berhasil awakening setelah ‘kematian’ penggunanya.

Ketiga, Berwarna Putih

Ketika Luffy berada pada kondisi Gear 5 ini, Yamato, salah satu aliansinya, mengatakan bahwa rambut dan pakaian Luffy menjadi putih. Hal ini jelas berbeda dengan Gear 4 yang memiliki tema warna merah marun dan hitam, yang merupakan perwujudan dari haki milik Luffy yang terus dikeluarkan.

Selain itu, mata Luffy juga berwarna ungu. Lengannya juga diselimuti oleh asap yang menyerupai selendang mirip penggambaran Dewa Kera Son Goku.

Keempat, Detak Jantung Genderang Kebebasan

Salah satu fakta menarik Gear 5 Luffy terletak pada suara detak jantungnya. Bahkan Luffy sendiri berkata detak jantungnya terdengar lucu. Hal ini dikonfirmasi oleh Zunisha, bahwa detak jantung ini memiliki suara seperti genderang kebebasan yang baru ia dengar lagi setelah 800 tahun berlalu.

Kelima, Kekuatan Awakening Konyol

Fakta ini diungkapkan oleh Gorosei, bahwa awakening Hito Hito no Mi model Nika ini merupakan kekuatan yang sangat konyol. Penggunanya bisa meningkatkan kebebasan dan kekuatan fisik di tubuh karet sesuai dengan keinginan pengguna tanpa memiliki batasan.

Keenam, Kombinasi Haki

Kaido menyatakan di chapter 1045 bahwa Luffy menggunakan kombinasi busoshoku serta haoshoku haki yang luar biasa, yang membuat serangan tidak masuk akalnya menjadi jauh lebih kuat. Kaido sendiri menyatakan kekuatan Luffy sangat tidak masuk akal.

Ketujuh, Menjatuhkan Kaido

Seperti yang mungkin pembaca manga One Piece ketahui, Luffy dalam Gear 5 bahkan cukup kuat untuk menjatuhkan Kaido. Rasanya hal ini cukup untuk menjelaskan betapa kekuatan Nika yang ada di dalam diri Luffy benar-benar telah dibangkitkan, dan Luffy siap untuk musuh kuat berikutnya.