Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook
Apakah kalian sedang mencari artikel tentang Cara mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook ? atau cara mengaktifkan pp guard di fb, kalian tidak salah alamat. Karena disini kita akan membagikan caranya mengaktifkan Profile Picture Guard di Facebook. 

Facebook merupakan salah platform media social populer yang hampir di jaman sekarang ini setiap orang pasti memiliki akun facebook. Dengan seiringnya perkembangan zaman, banyak orang-orang diluar sana yang memang memanfaatkan sesuatu demi kepentingannya sendiri. 

Terlebih sekarang ini maraknya pengguna A.I. atau A.I.: Artificial Intelligence yang dapat mengedit foto, membuat foto secara instan hanya dengan prompt saja. salah satu cara mencegah kita dari kejahatan orang yang tidak bertanggung jawab, adalah dengan mengaktifkan Profile Picture Guard ini. 

Profile Picture Guard (Shield) Facebook

Profile Picture Guard Facebook merupakan fitur facebook yang apabila kalian mengaktifkan fitur ini. Maka orang lain tidak akan bisa menyimpan foto profile kita, bahkan melakukan screenshot. sehingga kita terhindar dari akun clone atau orang yang memang ingin mengkloning akun kita. 

Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard di FB

Caranya sebenarnya cukup mudah, karena kita tidak perlu melakukan hal-hal ribet seperti mendapatkan akses token, atau semacamnya. cuman yang perlu kalian lakukan adalah menginstall browser yang support dengan pengaya (ekstension) tambahan di browser, apabila kalian memang pengguna Dekstop atau PC/Laptop. 

Kalian tidak perlu menginstall software tambahan, tetapi jika kalian merupakan pengguna smartphone, kalian bisa menginstall aplikasi Kiwi Browser



Jika kalian sudah mempunyai alat-alat diatas, kalian bisa langsung menginstall extension Profile Picture Guard (Shield). Silahkan kalian tambahkan terlebih daulu, Nah apabila sudah, kalian tinggal login ke dalam akun facebook kalian.

Lalu kalian tekan titik tiga di pojok kanan atas kiwi browser, lalu scroll ke bawah. Dan pilih Profile Picture Guard for Facebook (Shield). Tampilannya akan seperti bawah ini:

Langsung saja kalian klik Turn On maka otomatis Profile kalian akan terdapat gambar Shield seperti di bawah ini:


Kesimpulan

Begitulah Cara Mengaktifkan Shield Profile Picture Guard di Facebook yang simple tanpa harus mendapatkan akses token facebook atau semacamnya terlebih dahulu. Dan apabila kalian ingin menonaktifkannya kalian bisa langsung menonaktifkan melalui aplikasi faceboook.