Cara Mendapatkan Subdomain .IS-A.DEV Gratis!
Tutorial Cara Mendapatkan Subdomain is-a.dev Gratis
0

Cara Mendapatkan Subdomain .IS-A.DEV Gratis!

Tutorial Cara Mendapatkan Subdomain is-a.dev Gratis

is-a-dev free subdomains github
Kalian sedang mencari domain .dev gratis untuk personal website kalian ? atau kalian sedang mencari domain gratis tapi dengan nama yang unik ? .dev sendiri merupakan salah satu domain yang memang di-dedikasikan untuk kalian yang merupakan Developer, atau Pengembang. Yang dapat menambah kesan Developer banget.

Dan untuk mendapatkan domain .dev sebenarnya kalian bisa membelinya di layanan penyedia Hosting dan Domain. 
Namun ada pula cara untuk mendapatkan domain .dev secara gratis tis! alias tidak perlu membayar sedikitpun, yah walaupun ini memang bukan domain secara utuh, melainkan subdomain. 

Akan tetapi tidak kalah kerennya dengan domain .dev sendiri. Dan bisa buat web portfolio kalian agar terlihat bagus. Lalu bagaimana cara mendapatkan subdomain is-a.dev secara gratis ? Yuk simak tutorialnya berikut ini. 

Cara Mendapatkan Subdomain .is-a.dev

Untuk mendapatkan domain is-a.dev cukup mudah, kalian hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang sudah admin berikan berikut ini:

.is-a.dev

Langkah pertama: silahkan kalian mengunjungi manage.is-a.dev untuk melakukan registrasi subdomain, pastikan kalian sudah memiliki akun Github ya, untuk registrasi di web is-a.dev. 

Langkah Kedua: jika sudah di Login menggunakan akun Github kalian masing - masing, kalian tinggal register dengan menekan tombol di samping yang ber-ikon keyboard. 

.dev free domains

Nah lalu silahkan kalian masukan nama subdomain yang ingin kalian gunakan, sebagai contoh disini saya registrasi dengan nama domathdotid, maka subdomain saya nantinya menjadi domathdotid.is-a.dev keren bukan ? Hehehe.
 
Langkah Ketiga: langkah selanjutnya ialah menentukan Type Record, nah disini kalian bisa pilih type record apa yang ingin kalian gunakan untuk subdomain kalian, sebagai contoh kalian ingin menghubungkan subdomain kalian dengan Github Pages maka kalian bisa pilih CNAME

is-a-dev free subdomains github

Atau kalian bisa pilih Hosting Files di is-a.dev apabila kalian ingin membuat nya langsung di website is-a.dev untuk menghosting file kalian. Jika sudah kalian tinggal menunggu subdomain kalian diaktifkan, alias di merged di repository is-a.dev. 

Dan Berikut Hasilnya:

Kesimpulan 

Nah begitulah Cara Mendapatkan Subdomain .is-a.dev Gratis! sebenarnya banyak sekali penyedia subdomain keren dan unik lainnya, seperti js.org dan yang lain mungkin akan saya bahas di lain waktu untuk mendaftar dan mendapatkannya, Semoga Bermanfaat !

Comments

Harap Tidak Menggunakan Link, Spam, Dan Malware

Contact Form