MBS mulai menyiarkan video promosi teaser untuk mengumumkan bahwa serial anime televisi dari manga "Dandadan" karya Yukinobu Tatsu, yang merupakan kombinasi "paranormal mystery battle & romantic comedy," akan tayang perdana tahun depan.


Dandandan Manga Gets Anime 2024


Fūga Yamashiro (asisten sutradara Tatami Time Machine Blues) menyutradarai anime ini di Science SARU, sementara Hiroshi Seko (Attack on Titan The Final Season, Chainsaw Man, Jujutsu Kaisen, Mob Psycho 100) bertindak sebagai pengawas dan penulis skenario. Komposer kensuke ushio (Chainsaw Man, DEVILMAN crybaby, Liz and the Blue Bird) menciptakan musiknya. Naoyuki Onda (Mobile Suit Gundam Hathaway, Berserk: The Golden Age Arc) merancang karakter, dan Yoshimichi Kameda (Mob Psycho 100) merancang alien dan entitas supernatural.

Viz menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris, dan menceritakan kisahnya:

Seorang pecinta teknologi harus melawan roh-roh dan alien kuat yang berusaha merebut kekuatan rahasia "permata keluarganya," jadi siapa yang lebih baik untuk bertarung bersamanya selain pujaan hati sekolahnya dan nenek roh?

Momo Ayase dan Okarun berada di sisi spektrum paranormal yang berlawanan mengenai apa yang mereka percayai dan tidak. Pencarian mereka untuk membuktikan satu sama lain salah membawa mereka ke jalan cinta diam-diam dan pertempuran paranormal yang harus mereka ikuti untuk percaya!

Momo Ayase menjalin persahabatan yang tidak biasa dengan penggemar UFO di sekolahnya, yang dia sebut "Okarun" karena dia memiliki nama yang tidak boleh diucapkan. Meskipun Momo percaya pada roh, dia menganggap alien hanyalah omong kosong. Temannya yang baru, sebaliknya, berpikir sebaliknya. Untuk menyelesaikan masalah, keduanya berangkat untuk membuktikan satu sama lain salah - Momo ke tempat UFO dan Okarun ke terowongan berhantu! Apa yang terjadi selanjutnya adalah kisah cinta muda yang indah... dan alien serta roh yang aneh.

Tatsu menerbitkan manga ini di layanan Shonen Jump+ milik Shueisha, dan Shueisha akan menerbitkan volume ke-12 pada 4 Desember.

Acara panggung Dandadan di Jump Festa 2024 akan memberikan berita tentang anime ini, termasuk pemainnya, pada 16 Desember.