Tutorial Verifikasi Rekening Adsense

Verifikasi rekening bank Adsense diperlukan karena hal tersebut akan memungkinkan Google untuk menyalurkan pembayaran pendapatan iklan Anda ke rekening bank yang Anda miliki. Dengan melakukan verifikasi rekening bank, Anda juga akan memastikan bahwa Anda telah memberikan informasi rekening bank yang benar dan dapat dipercaya kepada Google.

Selain itu, verifikasi rekening bank juga merupakan salah satu cara untuk memastikan keamanan dan kepercayaan antara Anda sebagai publisher Adsense dengan Google sebagai penyedia layanan iklan. Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan verifikasi rekening bank dengan benar dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Google untuk memastikan bahwa proses verifikasi berjalan dengan lancar.

Yang memungkinkan para penggunanya untuk menghasilkan uang dari iklan yang ditempatkan di situs web mereka. Untuk menerima pembayaran dari Google Adsense, Anda harus menghubungkan akun Adsense Anda dengan rekening bank Anda. Namun, sebelum itu, Anda harus memverifikasi rekening bank Anda terlebih dahulu. Berikut adalah cara untuk memverifikasi rekening bank Adsense:

  1. Masuk ke akun Adsense Anda, dan klik ikon pengaturan di sudut kanan atas layar.
  2. Pilih opsi "Pembayaran" dari menu dropdown.
  3. Klik "Tambahkan Rekening Bank Baru" dan isi informasi rekening bank Anda, termasuk nama pemilik rekening, nama bank, nomor rekening, dan kode SWIFT atau kode IBAN.
  4. Setelah itu, Adsense akan mengirimkan jumlah verifikasi ke rekening bank Anda. Jumlah ini biasanya sangat kecil, misalnya beberapa sen atau beberapa rupiah.
  5. Tunggu hingga jumlah verifikasi tiba di rekening bank Anda, dan pastikan untuk mencatat jumlah yang tepat.
  6. Setelah Anda menerima jumlah verifikasi, masuk ke akun Adsense Anda lagi, dan kembali ke opsi "Pembayaran".
  7. Klik "Verifikasi" di samping rekening bank yang Anda ingin verifikasi, dan masukkan jumlah verifikasi yang telah Anda terima dari Adsense.
  8. Klik "Verifikasi" dan Anda selesai! Rekening bank Anda sekarang terverifikasi dan siap untuk digunakan untuk menerima pembayaran dari Google Adsense.

Semoga informasi ini membantu! Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan Adsense.