Pengertian Yaoi Dan Yuri di Anime

Jepang merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki beragam kebudayaan, bahkan kebudayaan jepang ini sangat populer di Timur dan Tenggara Asia, terutama dari segi Fashion dan Drama TV. Salah satu bagian populer yang tidak luput dari jepang adalah istilahnya untuk menyebut sifat/perilaku tertentu. 

Salah satu istilah yang cukup populer bagi para kaum Wibu alias penggemar jejepangan adalah  Yaoi dan Yuri, kadang istilah ini muncul di Anime maupun manga, tapi tahukah kalian apa yang di maksud dengan Yaoi dan Yuri ?

Bagi seorang penggemar budaya jepang alias Wibu, pastinya sudah sangat familiar dengan kata Yaoi, maupun Yuri. Tapi jika kalian belum tahu tentang Yaoi dan Yuri, Yuk simak pengertiannya berikut ini. 

Pengertian Yuri Di Anime

Pengertian Yaoi Dan Yuri di Anime

Yuri (百合)  adalah sebuah kata istilah untuk menggambarkan hubungan percintaan antara dua wanita ataupun lebih, anime ataupun manga dengen genre yuri biasanya menceritakan tentang kisah asmara sesama jenis wanita (lesbian). Hubungan percintaan yang dimaksud bisa berupa seksual maupun non-seksual.

Adapun istilah untuk menyebut si wanita (sebagai laki-laki) dan si wanita (sebagai si wanita dalam Yuri), yakni Seme/Semeru (penyerang) alias si wanita yang berperan sebagai laki laki nya. Dan Uke/Ukeru (menerima) alias si wanita yang menerima, wanita yang berperan sebagai si wanita atau penerima Seme.

Pengertian Yaoi Di Anime

Pengertian Yaoi Dan Yuri di Anime

Yaoi adalah kata yang menggambarkan hubungan percintaan sesama jenis laki-laki (homo) jadi yaoi merupakan kebalikan dari Yuri, Yaoi sendiri merupakan sebuah kata singkatan dari "Yama Nashi", "Ochi Nashi" dan "Imi Nashi". Yama Nashi memiliki arti atau maksud yakni Tidak Ada Gunung (tanpa klimaks), Ochi Nashi (tanpa akhir/punchline) dan Imi Nashi (tanpa arti/maksud). Dari 3 kata tersebut terbentuklah istilah Y-A-O-I yang di ambil dari huruf awalan  dan terbentuklah "やおい" (ya-o-i).

Dan itulah pengertian dari istilah Yaoi dan Yuri, adapun istilah yang di tujukan untuk para penggemar anime/manga yang dengan genre ini, yakni Fujoshi dan Fudanshi.