Fakta Rika Dan Penyebab Kenapa ia Jadi Kutukan Dia Jujutsu Kaisen 0

Rika orimoto merupakan salah satu karakter dalam seri manga Jujutsu Kaisen. Di dalam anime, Rika muncul sebagai karakter utama pada film layar lebar berjudul Jujutsu Kaisen 0. Rika orimoto sendiri adalah mendiang sahabat Yuta Okkotsu yang berubah jadi kutukan di Jujutsu kaisen, mengingat kutukan Rika selalu mengikuti dan melindungi Yuta maka ia merupakan tokoh berpenting dalam perjalanan Yuta. Lalu siapa sebenernya Rika Orimoto, kenapa ia menjadi kutukan yang sangat kuat ?

Siapa Rika Sebelum Berubah Jadi Kutukan ?

Nonton Film Jujutsu Kaisen 0


Rika adalah anak yatim piatu yang tumbuh besar bersama neneknya. Ibu Rika sendiri meninggal waktu Rika masih berusia lima tahun, kematian ibu Rika ini secara tiba tiba dan misterius. Sedangkan sang ayah telah hilang di gunung saat mendaki bersama Rika. Tepat dua hari sebelum Rika sekolah SD. Karena hal ini juga nenek Rika meyakini kalo Rika lah penyebab kematian dari kedua orang tuanya.

Meski polos dan ramah, Rika terkadang suka memanfaatkan orang dewasa. Ia juga tidak suka bergaul dengan anak perempuan, dan orang yang lebih tua darinya. Hingga suatu hari, ia berkenalan dengan Yuta. Dari sinilah mereka mulai menjalin hubungan persahabatan.

Bahkan karena sudah saling menyayangi dan ingin terus bersama, mereka berjanji akan menikah saat beranjak dewasa nanti. Hubungan spesial ini kemudian di tandai dengan cincin yang diberikan Rika kepada Yuta. Dan ternyata cincin yang diberikan Rika kepada Yuta, merupakan cincin pernikahan mendiang ibunya yang secara diam diam ia ambil dari lemari neneknya.

Kenapa Rika Bisa Jadi Kutukan ?

Jujutsu Kaisen Movie 0


Perubahan Rika menjadi kutukan berawal saat dia tewas mengenaskan usai jadi korban tabrakan sebuah mobil, menyaksikan langsung kejadian tragis yang di alami Rika. hati Yuta langsung di penuhi dengan emosi negatif, baik itu sedih kecewa hingga marah.

Sembari merasakan emosi negatif yang menyesaki dadanya, Yuta terus memohon tepat di depan mayat Rika agar sahabatnya jangan mati. Mengingat roh terkutuk dan kutukan di dunia Jujutsu Kaisen tercipta dari emosi negatif manusia. Maka emosi negatif dan permohonan Yuta itulah yang akhirnya menghidupkan kembali Rika dan mengubahnya jadi Kutukan.

Mungkin karena emosi negatif dari Yuta yang terlalu kuat, roh terkutuk Rika jadi luar biasa kuat dan masuk tingkat spesial. Bahkan karena kekuatan kutukan Rika sangat kuat, ia dijuluki sebagai Ratu Kutukan.

Kenapa Kutukan Rika Hilang Dan Kembali Menjadi Manusia ?

Kenapa Rika Jadi Kutukan Jujutsu Kaisen


Ketidakmampuan Yuta menerima Kematian Rika dengan segala emosi negatifnya adalah penyebab utama kenapa rika berubah menjadi kutukan. Jadi begitu Yuta menyadari kesalahan besarnya lalu mengikhlaskan kematian Rika, kutukan yang selama ini membelenggu Rika akhirnya bisa terpatahkan. Sehingga ia kembali menjadi wujud Manusia. Adapun faktor krusial lainnya yang membuat Rika jadi manusia lagi, yaitu Rika tulus memaafkan kesalahan Yuta.

Bahkan sesaat sebelum Rika pergi beristirahat ke alam baka, ia sempat berterima kasih karena 6 tahun jadi kutukan pelindung Yuta lebih membahagiakan daripada saat dia masih hidup.