Anime Golden Kamuy Season 4 Restarts in April 2023 with First Episode
Situs web resmi untuk anime Golden Kamuy mengumumkan pada hari Jumat bahwa musim keempat anime akan memulai kembali penayangannya pada bulan April 2023 dengan episode pertamanya (episode 37 secara keseluruhan untuk franchise anime). Rilis video rumahan untuk musim ini sekarang akan dikirimkan pada tanggal 26 Juli, 30 Agustus, dan 27 September pada tahun 2023.
Staf telah menunda episode 7-13 dari musim keempat anime (episode 43-49 dari keseluruhan anime) karena meninggalnya anggota staf utama anime yang tidak disebutkan namanya pada 1 November. Pengumuman tersebut mencatat bahwa anggota staf utama yang meninggal dunia "sangat diperlukan" untuk produksi, sehingga komite produksi dan studio anime Brains Base memutuskan penundaan setelah beberapa diskusi.

Anime ini menayangkan perdana musim keempatnya di Tokyo MX, YTV, Hokkaido Broadcasting, dan BS11 pada tanggal 3 Oktober, dan di Channel neco pada tanggal 7 Oktober. Amazon Prime mulai streaming anime di Jepang mulai 3 Oktober. Crunchyroll menayangkan anime ini saat ditayangkan di Jepang, dan juga menayangkan sulih suara bahasa Inggris.

Anime Golden Kamuy Season 4 Restarts in April 2023 with First Episode

Brains Base menganimasikan musim baru, bukan Geno Studio. Shizutaka Sugahara (D-Frag!) adalah sutradara utama, menggantikan sutradara Hitoshi Naba. Noboru Takagi kembali untuk mengawasi naskah seri. Takumi Yamakawa adalah desainer karakter baru, menggantikan Kenichi Ohnuki. ALI menampilkan lagu tema pembuka "NEVER SAY GOODBYE feat. Mummy-D." THE SPELLBOUND membawakan lagu tema akhir "Subete ga Soko ni Arimasu You Ni" (Aku Berdoa Agar Semuanya Akan Ada).

Musim anime televisi pertama ditayangkan perdana pada bulan April 2018. Crunchyroll mengalirkan serial ini dengan teks bahasa Inggris saat ditayangkan di Jepang, dan Funimation mengalirkannya dengan sulih suara bahasa Inggris. Musim kedua ditayangkan perdana pada bulan Oktober 2018. Crunchyroll mengalirkan serial ini saat ditayangkan, dan Funimation mulai mengalirkan sulih suara bahasa Inggris akhir bulan itu. Musim ketiga ditayangkan perdana pada Oktober 2020. Crunchyroll mengalirkan anime saat ditayangkan di Jepang. Funimation mengalirkan sulih suara bahasa Inggris.

Viz Media merilis manga dalam bahasa Inggris, dan menjelaskan volume pertama:
Pada awal abad ke-20, veteran Perang Rusia-Jepang Saichi "Immortal" Sugimoto menggoreskan eksistensi yang sedikit selama demam emas pascaperang di padang gurun Hokkaido. Ketika dia menemukan peta menuju kekayaan emas Ainu yang tersembunyi, dia memulai pencarian berbahaya untuk menemukannya. Tapi Sugimoto bukan satu-satunya pihak yang tertarik, dan semua orang yang tahu tentang emas itu akan membunuh untuk memilikinya! Dihadapkan dengan kondisi padang gurun utara yang keras, penjahat kejam, dan tentara Jepang yang nakal, Sugimoto akan membutuhkan semua keterampilan dan keberuntungannya - dan bantuan seorang gadis Ainu bernama Asirpa - untuk bertahan hidup.

Satoru Noda meluncurkan manga ini di majalah Young Jump Shueisha pada tahun 2014, dan mengakhirinya pada tanggal 28 April.