The Vexations of a Shut-In Vampire Princess Light Novels Mendapatkan Adaptasi Anime TV
Acara "GA Fes 2023" yang disiarkan langsung mengumumkan pada hari Kamis bahwa novel ringan The Vexations of a Shut-In Vampire Princess (Hikikomori Kyūketsuki no Monmon) karya Kotei Kobayashi akan mendapatkan anime televisi pada tahun 2023. Staf meluncurkan video promosi teaser, visual, pemeran, dan staf.

Para pemerannya termasuk:
Tomori Kusunoki sebagai Terakomari Gandesblood
Sayumi Suzushiro sebagai Villhaze
Yōko Hikasa sebagai Karen Helvetius
Tatsuma Minamikawa (Wave, Listen to Me!, Fire Force) menyutradarai serial ini di proyek No.9. Keiichirō Ōchi (The Quintessential Quintuplets, The Demon Girl Next Door) menangani komposisi serial. Tomoyuki Shitaya (Food Wars! Shokugeki no Soma) sedang mendesain karakter. Gō Shiina (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba) sedang menggubah musiknya.

riichu, seniman asli untuk novel ringan, menggambar ilustrasi untuk memperingati pengumuman anime:

Hikikomori Kyūketsuki no Monmon


Yen Press melisensikan novel-novelnya, dan ilustrasi ini menggambarkan ceritanya:

Vampir Terakomari yang tertutup, atau singkatnya Komari, terbangun dari tidurnya untuk menemukan bahwa dia telah dipromosikan menjadi komandan tentara! Masalahnya, pasukan barunya memiliki reputasi sebagai pembangkang yang kejam. Dan meskipun Komari terlahir dari keluarga vampir yang bergengsi, kebenciannya terhadap darah telah membuatnya menjadi gambaran biasa-biasa saja-cukup kurus, tidak terkoordinasi, dan tidak kompeten dalam sihir. Dengan berbagai rintangan yang menghadangnya, akankah bantuan dari pembantunya yang terpercaya akan cukup bagi pertapa ini untuk melakukan blunder menuju kesuksesan?
Kobayashi menerbitkan volume novel ringan pertama dengan ilustrasi oleh riichu pada Januari 2020. Volume kesembilan dikirim pada tanggal 14 Oktober, dan volume ke-10 akan dikirimkan pada tanggal 25 Januari.

Seniman asli riichu meluncurkan adaptasi manga di majalah Big Gangan Square Enix pada bulan Desember 2021. Square Enix menerbitkan volume buku kompilasi manga pertama pada 23 Juni, dan akan menerbitkan volume kedua pada 25 Januari.

Sumber: Situs web dan akun Twitter anime The Vexations of a Shut-In Vampire Princess.