Cara Mendapatkan Badge Active Developer Discord, Discord adalah VoIP, perpesanan instan dan platform distribusi digital asal Amerika yang dirancang untuk menciptakan komunitas. Pengguna berkomunikasi dengan panggilan suara, panggilan video, pesan teks, media dan file dalam obrolan pribadi atau sebagai bagian dari komunitas disebut "server."

Server discord juga sering digunakan untuk berkomunikasi antar anggota komunitas, baik itu gamer, developer, bahkan para wibu. Hanya dengan membagikan link server discord. Kalian bisa bergabung ke dalam server komunitas, disitu biasanya kalian bisa melakukan chatting, voice group, bahkan melakukan live stream. 

Aplikasi Discord sekarang sangatlah populer karena memiliki banyak sekali fitur yang tidak dapat ditemukan di aplikasi chatting yang lain. Nah salah satunya ada lencana (Badge) lencana ini banyak sekali ragamnya di aplikasi discord, untuk mendapatkan lencana (Badge) juga terbilang gampang - gampang susah, karena ada beberapa lencana yang rare. Dan itu harus kalian dapatkan dengan melakukan aktivitas tertentu. 

Salah satunya adalah badge Active Developer badge ini dapat kalian klaim secara gratis dengan cara seperti di bawah ini :

Yang pertama silahkan kalian buka Discord Developer Portal, lalu silahkan kalian buat aplikasi kalian seperti gambar di bawah ini.
Cara Mendapatkan Active Developer Badge Discord

Setelah itu, silahkan kalian pilih menu Bot, dan kalian buat aplikasi bot kalian sendiri. Nah jika sudah melewati step ini, maka kalian harus membuat server, atau jika kalian sudah memiliki server di Discord. Silahkan kalian ubah setting nya menjadi Community Server

Cara Mendapatkan Active Developer Badge Discord


Apabila kalian sudah melakukan step - step di atas, silahkan kalian buka situs BotGhost. Lalu kalian tekan create a new bot, jika sudah silahkan kalian paste token bot kalian yang ada di Discord Developer Portal. Caranya kalian tinggal kembali ke menu Bot, lalu kalian tekan Reset Token, nantinya akan muncul token bot milik kalian. 

Cara Mendapatkan Active Developer Badge Discord


Jika sudah, kalian tinggal masuk ke dashboard botGhost. lalu kalian aktifkan menu Active Developer Badge, lalu kalian tekan tombol invite. Dan invite bot yang kalian buat tadi ke server discord yang sudah kalian punya. 

Cara Mendapatkan Active Developer Badge Discord


Jika sudah, kalian tinggal tekan command /activedevbadge. Nantinya akan muncul pesan bahwa command berhasil dijalankan. 

Cara Mendapatkan Active Developer Badge Discord

Jika sudah, kalian tinggal tunggu dalam kurun waktu 24 jam sampai system discord update bahwa kalian dapat klaim badge tersebut. untuk mengklaim badge ini, kalian bisa pergi ke Discord Active Developer

Saya menggunakan cara ini karena terbilang simple dan mudah, tanpa harus melakukan coding dan lain lain. apabila kalian ingin bertanya - tanya, kalian bisa join Discord. Semoga Bermanfaat.