Pada Season 3 Anime Kimetsu no Yaiba: Katanakaji no Sato-hen kita di perlihatkan sosok baru, sosok tersebut adalah Genya Shinazugawa yang menjadi partner baru Tanjiro Kamado pada pertarungan melawan iblis bulan atas Hantengu. Bersama Tanjiro, Genya dengan gagah berani melawan iblis bulan atas Hantengu yang sangat berbahaya. Ingin tahu kenapa Genya Shinazugawa bisa menjadi iblis dan beragam penjelasan menarik lainnya ?

Tak perlu panjang lebar, kalian bisa memuaskan rasa penasaran kalian dengan menyimak ulasan Yukinoshita di bawah ini guys, Namun perlu di ingat, Ulasan berikut mengandung Spoiler !

1. Kisah Masa Lalu Genya Yang Kelam Dan Tragis

Semenjak kecil, Genya menjalani hidup yang keras karena ayahnya yang bermasalah. Agar dapat melanjutkan hidup, Genya dan kakaknya bersepakat untuk menjaga adik - adiknya dan juga ibunya dari ayahnya.

Lantas suatu hari, Genya yang sedang berada di dalam rumah berdama adik-adiknya tiba - tiba menghadapi serangan sesosok iblis. Akibat serangan ini, adik - adik Genya tewas. sedangkan Genya berhasil selamat berkat bantuan kakaknya yang berhasil membunuh iblis tersebut.

Tak disangka, iblis yang menyerang rumah Genya ini ternyata adalah ibunya sendiri yang berubah jadi iblis.
Genya kemudian merasa sangat bersalah karena salah sangka dan sempat menuding kakaknya telah membunuh sang ibu. Di lain pihak, sejak tragedi ini sang kakak tidak mengakui Genya sebagai adiknya karena Genya gagal melindungi adik-adiknya.

Tragedi inilah yang kemudian memotivasi Genya untuk menjadi pembasmi iblis berpangkat Hashira, agar ia bisa mendapatkan pengakuan dari kakaknya dan kembali berhubungan baik seperti dahulu.

2. Siapa Kakak Genya Shinazugawa ?

Kakak Genya adalah Sanemi Shinazugawa yang menjadi Hashira Angin pada timeline cerita saat ini. Seperti adiknya, Sanemi memiliki sifat yang kasar dan pemarah. Namun yang menjadi pembeda, Sanemi memiliki karir yang cemerlang sebagai pembasmi iblis, seiring Sanemi menjadi Hashira terkuat nomor 2.

3. Apa Teknik Pernapasan Milik Genya?

Meski menjadi pembasmi iblis, nyatanya Genya tidak memiliki teknik pernapasan. Namun kelemahan ini ditutupi dengan kelebihan Genya yang mampu menggunakan pedang dan shotgun secara bersamaan.

Bahkan Genya juga sangat mahir menggunakan kedua senjata tersebut. Alhasil, secara kemampuan dalam membasmi iblis, Genya tak berbeda jauh dengan pembasmi iblis yang memiliki teknik pernapasan. Hal ini pun dibuktikan dengan Genya yang mampu mengimbangi Iblis Bulan Atas nomor 4 yaitu Hantengu.

4. Kenapa Genya Bisa Menjadi Iblis ?

Jadi usut punya usut, Genya memiliki rahang yang luar biasa kuat dan organ pencernaan yang spesial. Karena itu, Genya mampu mengoyak dan memakan daging iblis tanpa mengalami gangguan kesehatan.

Nah, dengan mengkonsumsi daging iblis, penampilan fisik Genya mengalami beberapa perubahan yang membuatnya mirip iblis. Selain mempengaruhi penampilan fisik, konsumsi daging iblis ini juga meningkatkan kekuatan fisik Genya dan memberinya kemampuan regenerasi tingkat rendah.

5. Punya Kemampuan Unik Pengganti Teknik Pernapasan Berkat Ajaran Hashira Batu Gyomei Himejima

Kemampuan unik Genya itu adalah teknik bernama Repetitive Action. Teknik ini diajarkan oleh Gyomei sebagai pengganti teknik pernapasan yang tak dimiliki oleh Genya.

Lantas saat menggunakan teknik ini, Genya berulang kali mengucapkan kalimat tertentu, agar ia bisa mendapatkan konsentrasi penuh, mental baja dan ektra daya tahan terhadap rasa sakit.

6. Genya Bisa Menciptakan Pohon Penghisap Darah Iblis Berkat Kokushibo.

Usai menelan potongan pedang Kokushibo sang Iblis Bulan nomor 1, Genya mendapatkan teknik Seni Darah Iblis yang memiliki kemampuan unik.Dengan teknik ini, peluru shotgun Genya berubah menjadi peluru berbentuk daging yang bisa ia kendalikan.

Saat peluru berbentuk daging ini menancap ke tubuh lawan, peluru ini berkembang menjadi pohon raksasa yang bisa mengunci pergerakan lawan dalam waktu singkat. Selain itu, pohon raksasa ini juga dapat menghisap darah iblis yang terjerat olehnya, sehingga iblis tersebut tidak bisa menggunakan teknik seni darah iblisnya.

Jadi, biarpun tak mempunyai teknik pernapasan, Genya tetap bisa menjadi pembasmi iblis yang sangat kuat berkat deretan kemampuan yang mengagumkan.

Mulai dari keahlian menggunakan pedang dan shotgun, konsumsi daging iblis, Repetitive Action, hingga teknik pencipta pohon yang dapat menjerat dan menghisap darah iblis.

Kesimpulan


Itulah beberapa informasi menarik tentang Genya Shinazugawa adik dari Sanemi Shinazugawa yang merupakan salah satu pilar atau Hashira Angin.