Siapa Zohakuten ?, Klon Terkuat Hantengu Anime Demon Slayer
Zohakuten in the manga (Image via Shueisha, Koyoharu Gotouge)

Setelah melihat aksi yang terjadi dalam peristiwa season 3 di Desa Ahli Pedang dalam Pembasmi Iblis saat Hantengu akhirnya menunjukkan dirinya kepada Tanjiro dan Muichiro. Tidak butuh waktu baginya untuk mengungkapkan kekuatannya ketika dia terbelah menjadi dua dan kemudian empat setan kuat yang memberi Tanjiro dan yang lainnya banyak masalah. Tapi Zohakuten, merupakan bentuk Hantengu terkuat, yang belum terungkap. Jadi, siapa Zohakuten di Demon Slayer?

Zohakuten adalah bentuk Hantengu yang paling kuat dan merupakan kombinasi dari keempat klonnya. Dia adalah representasi dari kebencian Hantengu, dan karena itulah dia sering disebut Iblis Kebencian. Selain bisa menggunakan semua kemampuan klon, dia bisa menghasilkan serangan seperti naga kayu.

sementara emplat klon hantengu saja sudah merepotkan Tanjiro dan Para Pembasmi Iblis. Zohakuten hanya akan memperburuk keadaan karena dia adalah bentuk Hantengu yang paling kuat dan diatur untuk mendorong tempo ke level yang berbeda. Lagipula, dia adalah kombinasi dari empat iblis kuat yang sudah sekuat iblis Tingkat Atas.

Fakta Tentang Zohakuten

Siapa Zohakuten ?, Klon Terkuat Hantengu Anime Demon Slayer
Zohakuten in the manga (Image via Shueisha, Koyoharu Gotouge)

Episode 3 dari Demon Slayer Season 3 sudah memungkinkan kita untuk melihat semua klon Hantengu menampakan diri, ini terjadi ketika Hantengu muncul untuk mengejutkan Tanjiro dan Muichiro tetapi dengan cepat di penggal oleh Mist Hashira, Namun iblis itu terpecah menjadi dua iblis yang berbeda dan akhirnya menjadi empat iblis. Setelah Genya menembak kepala dua iblis pertama dan memenggal mereka.

Ke-empat iblis yang muncul yakni Sekido, Karaku, Aizetsu, dan Urogi. Ke empat iblis ini cukup kuat untuk membuat Tanjiro, Nezuko, dan Genya kewalahan, karena mereka semua memiliki kekuatan Iblis Tingkat Atas. Dan mereka semua mewakili salah satu emosi Hantengu yang berbeda. Namun, kami belum melihat manifestasi paling kuat dari emosi Hantengu.

Zohakuten adalah kombinasi dari keempat klon berbeda yang dibuat oleh Hantengu. Berbeda dengan penampilan jantan dari keempat klon tersebut, Zohakuten terlihat seperti anak kecil dan lebih pendek dari keempat klon tersebut. Dia juga memiliki mata oranye sempit yang memiliki tulisan kanji Peringkat Atas dan Empat. Dan seperti Sekido, dia sering terlihat dengan wajah cemberut marah karena statusnya sebagai Iblis Kebencian.

Zohakuten adalah kombinasi dari keempat klon berbeda yang dibuat oleh Hantengu. Berbeda dengan penampilan jantan dari keempat klon tersebut, Zohakuten terlihat seperti anak kecil dan lebih pendek dari keempat klon tersebut. Dia juga memiliki mata oranye sempit yang memiliki tulisan kanji Peringkat Atas dan Empat. Dan seperti Sekido, dia sering terlihat dengan wajah cemberut marah karena statusnya sebagai Iblis Kebencian.

Di atas penampilannya yang unik, Zohakuten juga memiliki rangkaian drum yang terhubung satu sama lain. lainnya dan mengambang di belakang drumnya. Setiap drum memiliki kanji kebencian pada mereka. Dan dia juga memiliki satu set pakaian yang sangat berbeda dari klon lainnya.

Sebagai manifestasi dari kebencian Hantengu terhadap semua orang dan segalanya, Zohakuten sangat mirip dengan Anger Demon Sekido. Lagipula, Sekido berperan sebagai basis untuk menciptakan Zohakuten setelah dia menyerap semua klon lainnya untuk menciptakan Iblis Kebencian. Dan karena kemarahan dan kebencian sangat mirip satu sama lain, Zohakuten memiliki banyak ciri kepribadian yang sama dengan Sekido.

Zohakuten mudah marah dan dengki serta penuh kebencian terhadap musuhnya. Dia juga bermulut kotor seperti Sekido dan sering menghina lawan-lawannya. Pada satu titik, dia bahkan menyebut Mitsuri sebagai pelacur karena pakaiannya.

Tidak seperti semua klon lainnya, Zohakuten sangat setia kepada Muzan karena dia mengatakan bahwa Muzan adalah satu-satunya orang yang dia perhatikan dan mengikuti di seluruh dunia. Dia juga yang paling cerdas dari semua klon dan cukup berwawasan dalam menganalisis berbagai gerakan dan serangan lawan-lawannya. Dengan demikian, terlepas dari sifatnya yang pendendam, dia adalah iblis yang sangat cerdas yang tahu dan mengerti apa yang harus dia lakukan untuk mengalahkan lawan.

Kemampuan Yang Dimiliki Zohakuten

Siapa Zohakuten ?, Klon Terkuat Hantengu Anime Demon Slayer

Zohakuten juga memiliki kemampuan unik yang diwujudkan dengan Blood Demon Art miliknya. Dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi kayu, yang sering terwujud setiap kali dia mengetuk salah satu drum di punggungnya. Dia dapat menggunakan serangan ini dalam serangan jarak dekat atau jauh karena dia sering menggunakan serangan ini untuk membentuk makhluk besar seperti naga yang dapat membentang hingga 20 meter dan mampu menggigit atau menelan targetnya.

Naga yang sama juga cukup kuat untuk menghancurkan lawan Zohakuten di dalam mulut mereka. Selain itu, dia dapat membuat lebih banyak kepala naga dari kepala naga yang dia buat sehingga mereka dapat menambah panjang naga aslinya.

Selain Seni Iblis Darahnya yang unik, Zohakuten memiliki kemampuan untuk menggunakan Seni Setan Darah dari empat klon setan yang digabungkan untuk menciptakannya. Tapi dia bisa menggunakan serangan mereka sebagai bagian dari serangannya sendiri untuk membuat mereka lebih kuat dari sebelumnya. Itulah mengapa dia dapat menciptakan semburan angin yang kuat, menghasilkan sambaran petir, memancarkan gelombang suara yang kuat, dan menggunakan serangan seperti tombak dari udara tipis. Dan dia bahkan dapat menggabungkan serangan ini dengan naga kayu yang dapat dia buat menggunakan Seni Setan Darahnya sendiri.

Dalam hal itu, Zohakuten adalah yang terkuat dari semua bentuk Hantengu yang berbeda, bahkan jika dia bukanlah tubuh yang sebenarnya. Dia dengan mudah mampu menandingi Mitsuri dalam pertarungan saat dia memaksa Love Hashira untuk menggunakan tanda Pembunuh Iblisnya untuk bertarung dengan syarat yang sama. Namun, seperti yang dicatat Zohakuten, dia akan memenangkan pertarungannya dengan Mitsuri karena dia tahu bahwa dia akan kehabisan stamina karena tuntutan besar dari tanda Pembunuh Iblis. Dan jika bukan karena matahari terbit dan kematian Hantengu, Zohakuten akan mampu mengalahkan Mitsuri.

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi mengenai Zohakuten yang merupakan kombinasi empat klon milik Hantengu, apabila kalian memiliki saran silahkan kirimkan di kolom komentar.