Apa Arti Nakama ?


Istilah Nakama sudah sering kali didengar atau dibaca para pencinta manga dan anime One Piece. Bahkan akhir akhir ini muncul banyak trends nakama yang menggunakan pp luffy gear 5 untuk menyambut datangnya Gear Fifth Luffy di versi anime. 

Hal ini pun sontak membuat platform TikTok dan Instagram menjadi ramai oleh para nakama yang mengganti Photo Profile mereka dengan gambar luffy. 

Buat para pemula, Apa itu Nakama di One Piece ? Dalam bahasa Jepang, Nakama memiliki arti kolega atau teman seperjuangan.
Namun dalam semesta dunia Anime One Piece arti dari NAKAMA sendiri ialah kru atau anak buah kapal yang menemani sang kapten dalam mencari harta karun One Piece. 

Arti Nakama

Contohnya adalah Monkey D. Luffy ingin memiliki 10 Nakama atau 10 kru yang menemaninya di Bajak Laut Topi Jerami.
Dan sejauh ini ada beberapa anggota nakama yang selalu menemani Luffy dalam mencari harta karun One Piece. Nakama Monkey D. Luffy di One Piece terdiri dari beberapa anggota yang kuat dan setia, yaitu:

1. Roronoa Zoro: Seorang pria dengan gaya pedang yang kuat dan merupakan pendekar pedang utama di kru. Dia adalah ahli pedang yang sangat kuat dan setia kepada Luffy.

2. Nami: Seorang navigator yang cerdas dan pandai dalam hal angin dan cuaca. Dia memiliki kemampuan untuk memprediksi perubahan cuaca, memetakan lautan, dan juga sangat menguasai dalam hal pencurian.

3. Usopp: Seorang penembak jitu yang sangat cerdik. Dia memiliki keahlian menembak yang akurat dan menggunakan alat dan senjata yang unik, seperti ketapel raksasa.

4. Sanji: Seorang koki hebat dan ahli pertarungan yang mengandalkan kekuatan kaki. Dia adalah seorang gentleman dan tidak pernah menyerang wanita. Sanji juga terkenal dengan sentuhan kamikaze.

5. Tony Tony Chopper: Seorang ren dan dokter beruang kutub yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi beruang manusia. Dia dapat menyembuhkan luka dan penyakit dengan obat-obatan dan ramuan ajaibnya.

6. Nico Robin: Seorang ahli arkeologi yang memiliki kekuatan Buah Iblis yaitu Hana Hana no Mi. Dia memiliki kemampuan untuk membelah tubuhnya menjadi beberapa bagian dan membaca dan mengungkap sejarah yang tersembunyi.

7. Franky: Seorang mekanik dan ahli di bidang robotika. Dia memiliki kekuatan untuk mengubah tubuhnya menjadi berbagai jenis senjata dan memiliki kekuatan yang luar biasa.

8. Brook: Seorang musisi dan ahli esgrima yang hidup sebagai tengkorak hidup. Dia memiliki kekuatan untuk mengontrol tubuhnya yang tak bernyawa dan menggunakan pedang rapiernya dengan keahlian yang luar biasa.

Semua anggota kru Monkey D. Luffy saling melengkapi dan memiliki kemampuan unik yang membuat mereka menjadi tim yang kuat dan tak terpisahkan. One Piece sendiri merupakan manga yang ditulis dan diilustrasikan Eiichiro Oda.

Manga One Piece sudah menyentuh angka 1030 episode dan masih terus berlanjut.
Oda belum terlihat akan segera mengakhiri cerita perjalanan Luffy dan kawan-kawannya.