Cara Mengatasi Reconnecting Ngrok di Termux
Cara Mengatasi Reconnecting Ngrok Local Server Pada Termux
0

Cara Mengatasi Reconnecting Ngrok di Termux

Cara Mengatasi Reconnecting Ngrok Local Server Pada Termux

Cara Mengatasi Reconnecting Ngrok
Berikut Solusi Untuk Ngrok Server yang Sering Mengalami Reconnecting Dan Tidak Mau Terhubung. Dalam era digital yang semakin maju, mengakses local server dari jarak jauh adalah keahlian yang sangat berguna. Bagi mereka yang sering berurusan dengan pengembangan web, pengujian aplikasi, atau bahkan demonstrasi proyek lokal kepada klien, mengakses local server dari perangkat eksternal menjadi kebutuhan yang tak terhindarkan. Nah, inilah saatnya Ngrok hadir sebagai penyelamat.

Dalam panduan ini, kita akan menjelajahi cara menggunakan Ngrok di Termux, salah satu aplikasi konsol yang populer di sistem operasi Android. Kami akan membahas langkah-langkahnya, manfaatnya, dan bagaimana Anda dapat memanfaatkannya untuk mengakses local server Anda dengan mudah dan aman.

Mari kita mulai perjalanan kita untuk memahami bagaimana Ngrok dapat menjadi alat yang sangat berharga dalam dunia pengembangan dan pengujian. Dengan bantuan Ngrok, Anda dapat mengakses local server Anda di Termux dari mana saja dan kapan saja. Mari kita gali lebih dalam!

Cara Menjalankan Ngrok Local Server Dengan Termux

Pada artikel sebelumnya Tentang Cara Menjalankan dan Menginstall ngrok saya sudah membahas secara lengkap untuk proses instalasi ngrok local server dengan Termux Android. 
Adapun salah satu permasalahan saat menjalankan ngrok server yakni ialah Error Reconnecting alias tidak mau konek. 

Error ini sebenarnya sudah banyak sekali yang mengalaminya, saya sendiri juga sempat mengalami Error Reconnecting di Ngrok saat saya menjalankan Localhost, lalu saya forward dengan Ngrok. 

Pada saat itu ngrok saya secara terus menerus mengalami Reconnecting. Dan tidak mau online. 

Cara Mengatasi Error Reconnecting di Ngrok 

Setelah mencari sumber masalah, saya pun mencoba melakukan downgrade versi ngrok saya ke versi yang lebih lama, dan pada saat saya mendowngrade versi ngrok saya ke versi 2.2.8 ternyata hal ini membuahkan hasil. 
Yang pada awalnya server ngrok saya reconnecting terus menerus. Di versi terupdate dan terbaru.

Cara Mengatasi Reconnecting Ngrok

Setelah saya melakukan downgrade ke versi 2.2.8 saya berhasil mengatasi errornya, dan server ngrok saya berhasil online. 

Cara Mengatasi Reconnecting Ngrok


Itulah Caranya Mengatasi Error Reconnecting Pada Ngrok Di Termux, adapun hal lain yang bisa menjadi penyebab server ngrok tidak mau online, misalnya koneksi internet tidak stabil, atau juga ip kalian tidak bisa terhubung ke server ngrok. Untuk mengatasi ini kalian hanya perlu menginstall aplikasi vpn atau semacamnya, yang dapat membuat ip kalian mendukung ngrok server. Semoga bermanfaat!

Comments

Harap Tidak Menggunakan Link, Spam, Dan Malware

Contact Form