Cara Mencari Backlink Gratis dan Berkualitas Untuk Website
Cara mencari backlink gratis dan berkualitas untuk website bisa dibilang gampang - gampang susah, definisi backlink sendiri merupakan suatu link baik berupa link anchor text maupun link redirect yang mengarah ke website kita, cara mendapatkan backlink ini sebenarnya sudah banyak sekali yang membagikannya, baik itu cara mendapatkan backlink edu, gov, atau media nasional. 

Backlink memiliki peran penting dalam pengembangan website dan SEO, karena salah satu faktor utama website kita berada di top rank pencarian google adalah banyaknya backlink pada website kita. Semakin banyak website yang me-refrensikan website kita. Maka semakin baik website kita di mata Googlebot.

Selain memiliki efek positif, Backlink juga dapat memberikan efek negatif. Salah satunya adalah menambah spam score pada website. Maka dari itu kita perlu pintar - pintar mencari backlink yang berkualitas agar spam score website kita tidak bertambah. 

Spam score sendiri biasanya bernilai dari 1% - 100% semakin tinggi spam score pada website maka semakin buruk. Karena efek dari spam score ini adalah bisa terkena penalty Google. Yang mana ini akan berdampak website tidak di index oleh google. Atau lebih dikenal dengan istilah Deindex.

Cara Mencari Backlink Gratis dan Berkualitas

Mencari backlink yang gratis memang tidak semudah apa yang kita bayangkan, karena tidak semua website akan memberikan refrensi kepada website kita secara gratis. Maka dari itulah sebaiknya mulai dari sekarang kalian harus membuat artikel yang padat, jelas, dan berkualitas. 
Karena semakin baik tulisan kita, kemungkinan besar website kita akan direfrensikan oleh pemilik website lain sebagai sumber refrensi, dan dari sinilah kita akan mendapatkan sebuah backlink secara gratis dan cuma - cuma. 

Cara Mendapatkan Backlink Dengan Google Dork

Cara mendapatkan backlink dengan google dork merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan backlink secara gratis, dan untuk mengetahui dork untuk mencari backlink kalian bisa membaca pada artikel cara mendapatkan backlink Edu Berkualitas

Dengan google dork ini, kalian bisa mencari backlink dengan keyword khusus, kalian juga bisa membacanya di Panduan Cara Mengembangkan Google Dork. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara mengembangkannya. Sehingga kalian dapat mencari backlink yang gratis dan berkualitas. 

Cara Mendapatkan Backlink Dengan Guest Post Website

Salah satu cara lain selain membuat artikel yang berkualitas, dan mencari backlink dengan google dork. Kalian bisa menjalin kerja sama dengan pemilik website lain untuk saling bertukar backlink. Yakni dengan melakukan Guest Post
Guest post adalah ketika seseorang menulis dan mempublikasikan artikel di situs web atau blog milik orang lain sebagai tamu. Ini memberikan peluang untuk berbagi pengetahuan, meningkatkan visibilitas, dan membangun hubungan dengan audiens yang lebih luas.

Pada blog yukinoshita juga membuka jasa Guest Post jika kalian berminat untuk menjalin sebuah kerjasama kalian bisa membaca syarat dan ketentuannya di halaman Guest Post

Itulah beberapa Cara yang bisa kalian terapkan untuk mendapatkan sebuah backlink yang berkualitas, sehingga dapat menaikan DR (Domain Rating) dan bisa juga menaikan DA (Domain Authority) yang dapat menaikan visibilitas blog atau website kalian di pencarian Google. 

Selain memperbanyak backlink, faktor utama dalam SEO sendiri ialah optimasi baik itu dalam SEO On page, dan SEO Off page. Adapun beberapa faktor lain yakni Volume Keyword, dan besar kecilnya Kompetitor pada target keyword yang ingin kalian gunakan.