Cara Daftar Blog Exblog.jp, 15 Menit Disetujui Google Adsense
Pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara mendaftar blog di Exblog.jp, exblog.jp akhir - akhir ini ramai di bincangkan di grup - grup blogger indonesia, exblog merupakan salah satu platform jepang, exblog jp merupakan platform media blogging jepang yang bisa dibilang seperti blogger, wordpress dll. 

meskipun platform ini merupakan platform yang di khususkan warga jepang, tetapi kalian bisa tetap mendaftarkan blog meskipun bukan warga jepang. Salah satu alasan mengapa exblog jp ini ramai dibincangkan blogger indonesia adalah mudah untuk di setujui Google Adsense

Google Adsense sendiri merupakan layanan google untuk publisher iklan, meskipun banyak sekali platform lain yang menyediakan publisher iklan. Namun google adsense masih menjadi tujuan utama para pencari rupiah, baik itu para blogger maupun Youtuber.  Terlebih Google Adsense merupakan platform asli buatan Google. 

Untuk mendaftar Google Adsense bisa dibilang sangatlah mudah, namun kesulitannya adalah disetujui Google Adsense. karena banyak sekali orang yang mendaftar google adsense, belum tentu dia bisa di setujui oleh Adsense, misalnya terdapat beberapa yang mengalami low value content, perbaikan navigasi dan masih banyak lainnya. 

Berbeda dengan Exblog jp ini, kalian bisa disetujui oleh Google Adsense hanya dalam 10 Menit, bahkan yang baru daftar Exblog. lalu di daftarkan ke Google Adsense, langsung di setujui. Lalu Bagaimana Cara Daftar Blog di Exblog JP Agar di Setujui Google Adsense ? Simak berikut caranya.

Apa itu Exblog.jp?

Exblog.jp atau Excite Blog adalah platform penyedia layanan blog gratisan yang dikembangkan dari Negara Jepang. Platform dari Jepang ini memungkinkan penggunanya untuk membuat sebuah blog dengan gratis, sama seperti platform Blogger dan kawan-kawan.

Jika pengguna menggunakan platform Excite Blog gratisan, alamat blog yang didapatkan berakhiran .exblog.jp. Sama halnya di Blogger dengan alamat .blogspot.com, di Wordpress dengan alamat .wordpress.com, dan seterusnya.

Exblog juga mendukung penggunanya untuk melakukan aktivitas blogging, seperti membuat artikel, mengupload gambar, menentukan tag dan label, mengganti template, mengaitkannya dengan akun Google Adsense, dan lain sebagainya.

Cara Daftar Dan Membuat Blog Exblog.jp

1. Buka situs exblog.jp menggunakan Google Chrome untuk memudahkan penerjemahan otomatis.

2. Aktifkan fitur terjemahan bahasa di Google Chrome.

3. Klik "Blog Opened" (tombol warna biru di pojok kanan atas).

4. Isi formulir pendaftaran dan pembuatan akun Exblog:

   - Blog URL: Isi dengan alamat blog yang diinginkan.
   - Excite ID: Tentukan ID dengan 3-17 karakter (huruf, angka, atau tanda slash (-), hindari simbol).
   - Password: Masukkan sandi akun blog yang diinginkan.
   - Reenter Password: Ketik ulang password.
   - Email Address: Masukkan alamat emailmu.
   - Date of Birth: Isi dengan tanggal lahir.
   - Post Code: Masukkan kode pos (gunakan 7 digit angka, meskipun kode pos Indonesia biasanya 5 digit).
  
5. Klik "Check Your Entries".

6. Terakhir, klik "Create a blog" untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Dengan langkah-langkah ini, kamu telah berhasil membuat blog di Exblog. Selanjutnya, konfigurasikan dan atur blog sesuai kebutuhanmu.

Cara Buat Artikel di Exblog.jp 

Kalian bisa mengikuti langkah ini untuk membuat sebuah artikel di Exblog.jp dan setelah itu kalian bisa mendaftarkan blog exblog.jp kalian ke Google Adsense. 

1. Login ke akun Exblog yang telah dibuat sebelumnya.

2. Aktifkan fitur terjemahan bahasa di Google Chrome.

3. Klik "Write an Article" pada menu sidebar kiri yang berwarna biru.

4. Tulis artikel baru dengan menyertakan gambar.

5. Setelah selesai, klik "Keep" untuk menerbitkan artikel.

Dengan langkah-langkah ini, kamu dapat membuat artikel dan memenuhi syarat untuk mendaftar ke Google AdSense pada langkah selanjutnya.

Cara Daftarkan Exblog.jp ke Google Adsense

Akun Exblog yang telah dibuat tadi sudah berisi satu artikel, akun Exblog tersebut dapat segera didaftarkan Google Adsense. Begini cara daftar akun Exblog di Google Adsense:

1. Masuk ke akun Exblog

2. Aktifkan fitur translate bahasa di Google Chrome

3. Klik profilmu, lalu klik “Basic Configuration”.

4. Scroll sampai ke bawah, lalu isi ID publisher adsense ke dalam kolom “Google Adsense for Excite Blog”.

Jangan lupa juga buatkan properti Google Analitycs 4 dan mengisikan IDnya di kolom “Google Analitycs 4”. Ini berfungsi agar kamu dapat mengetahui informasi Exblogmu, baik penayangan, sumber trafik, dan lain sebagainya.

5. Klik “Application” untuk menerapkan pengaturan.

6. Buka akun Google Adsense

7. Klik menu “Sites”, lalu klik “New Site”.

8. Masukkan alamat exblogmu, lalu klik “Save”.

9. Centang “I’ve Added My Publisher ID”, klik “Next”.

10. Klik “Request Review”.

Pada tahap ini, kamu sudah mengajukan permintaan peninjauan exblog ke Google Adsense. Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu selama sampai Google Adsense menyetujui permintaan itu.

Berikut Adalah Hasil Daftar Exblog.jp ke Adsense

Jika kalian disetujui adsense, maka tampilannya akan terlihat seperti pada gambar, dengan ini berarti situs blog exblog.jp kalian sudah di setujui oleh Google Adsense. Dan siap untuk menayangkan Iklan di Blog Exblog.jp kalian.

Hasil Bagi 20% Pendapatan Google Adsense ke Exblog.jp


Setiap pendapatan pengguna dari Google Adsense (baik CPM dan CPC) di Exblog akan diterapkan bagi hasil. Pengguna (publisher) memperoleh 80% bagi hasil dan exblog.jp memperoleh 20% bagi hasil.

Misalnya, pendapatan bersih dari Google Adsense adalah Rp. 100.000 (sudah terpotong bagi hasil dengan Google Adsense), maka Rp. 80.000 ribu dimiliki pengguna dan Rp. 20.000 dimiliki exblog.jp.