Artikel kali ini saya akan membagikan tutorial caranya menghapus, dan menghilangkan atau menyembunyikan tulisan watermark pada 000webhost.com yang biasanya bertuliskan Powered By 000webhost. 000webhost sendiri merupakan salah satu layanan hosting situs gratis yang bisa kalian gunakan untuk menghosting website. 

Meskipun gratis, Terdapat satu hal yang biasanya cukup menganggu adalah adanya watermark atau logo yang bertuliskan Powered By 000webhost yang biasanya muncul di bagian pojok kanan bawah situs.  

Untuk mengatasi hal ini, kalian sebenarnya kalian bisa menyembunyikan atau menghapus logo watermark Powered By 000webhost yakni dengan menerapkan kode CSS atau JavaScript di bawah ini. 

Cara Hapus Watermark Powered By 000webhost dengan CSS

Silahkan kalian sisipkan kode css ini di file style.css atau di bagian kode css di situs atau web milik kalian. 
img[src*="https://cdn.000webhost.com/000webhost/logo/footer-powered-by-000webhost-white2.png"] {display: none;}
Dengan kode css ini, maka gambar logo watermark dari Powered By 000webhost akan di sembunyikan dengan tag display:none;. 

Cara Hapus Watermark Powered By 000webhost dengan JavaScript

Alternatif kedua adalah menambahkan kode javascript ini di bagian file situs kalian, sehingga logo branding dari 000webhost akan disembunyikan atau di-hilangkan.
var img = document.querySelector('div a img[src="https://cdn.000webhost.com/000webhost/logo/footer-powered-by-000webhost-white2.png"]');
var nextScript = img.parentNode.parentNode.nextElementSibling;
if(nextScript) {
    nextScript.remove();
    console.clear();
}
img.remove();
Itulah Dua Cara Menghapus Logo Watermark Tulisan Powered By 000webhost yang menganggu, dengan script tersebut kalian bisa menyembunyikan logo brandingnya tanpa harus berlangganan hosting premium di 000webhost.com, semoga membantu.