Dalam era digital yang terus berkembang, kebutuhan akan backlink berkualitas menjadi semakin penting bagi pemilik situs web dan blogger. Dengan begitu, muncul sebuah metode yang menarik perhatian, yaitu menggunakan dork Google untuk mendapatkan backlink dari journal blog. 

Teknik ini tidak hanya memberikan keuntungan dalam hal SEO, tetapi juga menciptakan hubungan saling menguntungkan antara pemilik situs web dan blogger yang memiliki jangkauan yang luas. Mari kita eksplorasi lebih dalam tentang bagaimana dork Google dapat menjadi kunci sukses dalam membangun jaringan backlink yang kuat dan berharga.

Pengertian Google Dork


Google Dork adalah istilah yang merujuk pada pencarian canggih menggunakan operator dan sintaks tertentu di mesin pencari Google. Ini memungkinkan pengguna untuk menyaring hasil pencarian dengan lebih tepat dan mendapatkan informasi yang spesifik. Google Dork sering digunakan oleh peneliti keamanan, profesional IT, dan pihak tertentu untuk menemukan celah keamanan, informasi sensitif, atau sumber daya yang tersembunyi.

Google Dork juga dikenal sebagai "dork query" atau "dorking." Cara menggunakan Google Dork melibatkan penggunaan operator khusus seperti "site:", "filetype:", "intitle:", dan lainnya untuk mempersempit cakupan pencarian. Sebagai contoh, "site:example.com" akan membatasi pencarian hanya pada situs web tertentu, sementara "filetype:pdf" akan menampilkan hanya file PDF.

Cara Mendapatkan Backlink Dari Journal Blog

journal blog merupakan blog yang berisi sekpulan jurnal jurnal, dan disini kita akan memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan sebuah backlink ke website atau blog kita. dengan begitu kita dapat menaikan Domain Authority dan Page Authority tanpa menambah spam score website kita di Google. 

Dork Dork Google Mendapatkan Backlink Dari Journal Blog

Berikut adalah beberapa Dork yang bisa kalian gunakan di Google untuk mencari website jurnal yang dapat dijadikan backlink untuk website atau blog milik kalian. kalian bisa melakuakan research tambahan seperti menambahkan query atau keyword tertentu agar menjadi lebih powerful.

1. intitle:"Welcome to Journal Blog" intext:"Leave a Reply" | inurl:comment
2. intitle:"Journal Blog" "post a comment" | inurl:comment
3. intitle:"Journal Blog" "leave a response" | inurl:comment
4. intitle:"Journal Blog" "add a comment" | inurl:comment
5. intitle:"Journal Blog" "submit a comment" | inurl:comment
6. intitle:"Journal Blog" "comment on this post" | inurl:comment
7. intitle:"Journal Blog" "discuss this post" | inurl:comment
8. intitle:"Journal Blog" "reply to post" | inurl:comment
9. intitle:"Journal Blog" "feedback on this post" | inurl:comment
10. intitle:"Journal Blog" "speak your mind" | inurl:comment

kalian bisa mengembangkan dork ini menggunakan dorkgpt atau bisa juga membaca artikel tentang Cara mengembangkan google dork, dan panduan cara mendapatkan backlink edu, atau juga kalian bisa membaca tentang Dork Google untuk mendapatkan backlink gratis berkualitas di Google.

Penting untuk diketahui, kalian juga harus mencari backlink dari website yang minim akan spam score, jadi sebelum kalian menjadikan website tersebut sebagai backlink, sebaiknya kalian cek dahulu tentang Domain Authority dan Page Authority websitenya. sehingga website kalian akan aman dari Spam Score.