Cara Cek Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Aplikasi NEW SAKPOLE
Bagi warga Kabupaten Banyumas atau warga Jawa Tengah khususnya, pembayaran pajak sepeda motor saat ini bisa dilakukan secara online. Pembayaran pajak kendaraan Kabupaten Banyumas bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Sakpole e-Samsat. 

Seperti diketahui bahwa pemilik kendaraan bermotor wajib membayar pajak kendaraan setiap tahunnya. Bagi anda warga Kabupaten Banyumas atau Jawa Tengah pemerintah semakin memudahkan masyarakat untuk membayar kendaraan bermotor.Warga masyarakat Kabupaten Banyumas dapat membayar pajak kendaraan secara mudah lewat aplikasi New Sakpole.

Aplikasi New Sakpole dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini memudahkan pemilik kendaraan bermotor membayar pajak kendaraan bermotor via online.

Seperti diketahui Aplikasi Sakpole e-Samsat ini khusus untuk warga Jawa Tengah. Versi terbaru dari aplikasi ini bernama New Sakpole e-Samsat yang baru saja diperbaharui pada 17 Maret 24. 

Cara Mengecek Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Aplikasi New Sakpole e-Samsat

Cara mengecek pajak kendaraan bermotor dengan aplikasi New Sakpole sangatlah mudah, kalian bisa mengeceknya hanya dengan memasukan nomor polisi pada aplikasi new sakpole e-Samsat. Berikut Caranya!

Pertama - tama silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi New Sakpole yang terbaru di Google Play Store, apabila sudah terinstall maka kalian bisa mengikuti langkah selanjutnya. 

Cara Cek Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Aplikasi NEW SAKPOLE

Langkah selanjutnya ialah kalian buka aplikasi New Sakpole e-SAMSAT lalu silahkan kalian pilih bagian menu Info Pajak Kendaraan Bermotor.
 
Cara Cek Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Aplikasi NEW SAKPOLE

Pada menu ini, kalian isikan nopol yang dipakai pada kendaraan yang ingin kalian cek masa aktif pajaknya, misalnya kalian masukan dengan R 0000 BH, khususnya jika kendaraan bermotor kalian merupakan nomor polisi Jawa Tengah. 

Cara Cek Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Aplikasi NEW SAKPOLE

karena aplikasi ini hanya berfungsi dengan nopol di area Jawa Tengah, khusunya bagi warga Banyumas dan sekitarnya. Nah jika sudah, kalian akan mendapati beberapa informasi Kendaraan Bermotor, baik itu Pajak Kendaraan, Warna, Tahun Rakit, Nik Terdaftar dll. 

Dengan adanya aplikasi ini, akan memudahkan kalian apabila kalian ingin membeli sebuah Kendaraan Bermotor yang khususnya berada di area Jawa Tengah dan Sekitarnya. sehingga kalian dapat menelusuri lebih lanjut tentang keaslian nomor kendaraan yang ingin kalian beli. baik itu informasi pajak, samsat terdaftar dan lainnya.