Cara Custom Domain Serveo.net Termux
Cara Mengganti Nama Domain Serveo net Termux No Root Panduan Lengkap
0

Cara Custom Domain Serveo.net Termux

Cara Mengganti Nama Domain Serveo net Termux No Root Panduan Lengkap

Cara Mengganti Nama Domain Serveo.net Termux
Artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mengganti nama domain serveo, setelah sebelumnya kita membahas tentang cara melakukan port forwadding dengan seveo.net dan melakukan tunneling. Artikel kali ini akan membagikan cara mengganti nama domain serveo, sehingga nama domain dari serveo.net akan lebih mudah di akses. 

Sebagai contoh saja, biasanya domain yang di generate dari serveo biasanya seperti abcdefghijklmnoprstuvwyz.serveo.net jika kita ganti nama domainnya, maka akan menjadi yukinoshita.serveo.net. Tentu hal ini akan menjadi lebih mudah diingat bukan ?. 

Serveo.net sendiri merupakan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk meneruskan koneksi SSH dari internet ke komputer lokal mereka tanpa memerlukan alamat IP publik atau konfigurasi router. Ini sangat berguna bagi pengguna Termux yang ingin mengakses server lokal mereka dari jarak jauh. Dengan Serveo.net, Anda dapat membuat terowongan SSH dengan cepat dan mudah, mengamankan koneksi Anda, dan mengakses layanan lokal dari mana saja.

Cara Mengganti Nama Domain Serveo.net Termux

pada tutorial kali ini, saya akan membagikan cara mengganti nama domain dari serveo.net menjadi lebih mudah di ingat. kalian cukup mengikuti beberapa langkah di bawah ini: 

Pada artikel sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang cara menginstall dan menjalankan serveo.net Termux, kalian bisa baca artikel sebelumnya untuk melewat step ini, namun jika kalian sudah membacanya maka kalian tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini. 

Pertama - tama silahkan kalian melakukan custom domain serveo net dengan command di bawah ini : 
ssh -R yukinosec:80:localhost:3000 serveo.net
Setelah menjalankan command ini, maka kalian akan mendapati pesan verifikasi URL Google, ataupun Github, silahkan kalian copy saja url tersebut lalu kalian pastekan ke browser milik kalian. Setelah itu kalian verifikasi akun kalian. 

Maka setelahnya, kalian tinggal jalankan ulang command nya: 
ssh -R yukinosec:80:localhost:3000 serveo.net

maka akan ada pemberitahuan seperti berikut
Forwarding HTTP traffic from https://yukinosec.serveo.net, setelahnya kalian bisa jalankan localhostnya dengan command berikut misalnya saya menggunakan php. maka cukup menjalankan perintah:
php -S localhost:3000
Setelah localhost kalian aktif, kalian bisa mengakses localhost kalian menggunakan situs https://yukinosec.serveo.net,  dengan ini kalian sudah bisa mengganti nama domain serveo.net kalian dengan custom domain. Cukup simple bukan. 

Mengganti nama domain Serveo di Termux adalah langkah penting untuk meningkatkan keamanan, personalisasi, dan branding koneksi SSH Anda. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah mengatur dan mengelola terowongan SSH kustom Anda, memastikan koneksi Anda aman dan mudah diakses. Ingatlah untuk selalu memperbarui perangkat lunak dan mengikuti praktik keamanan terbaik untuk menjaga koneksi Anda tetap aman.

Comments

Harap Tidak Menggunakan Link, Spam, Dan Malware

Contact Form