Jujutsu Kaisen adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Seri ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2018 dan saat ini masih dalam proses penerbitan. Jujutsu Kaisen mengikuti cerita tentang seorang siswa SMA bernama Yuji Itadori yang terlibat dalam dunia hantu dan ilmu rahasia untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Seri ini juga telah diadaptasi menjadi anime yang tayang sejak Oktober 2020. Mahito adalah salah satu karakter utama dalam seri ini, yang merupakan salah satu dari musuh utama yang harus dihadapi oleh karakter utama dalam menyelamatkan dunia dari kehancuran. Seperti yang sudah dijelaskan, pada dasarnya para arwah kutukan lahir dari emosi negatif manusia.

Karakteristik roh kutukan pun bisa bermacam-macam tergantung jenis emosi apa yang terkumpul. Pada kasus Hanami, ia lahir karena emosi negatif manusia terhadap hutan sehingga memiliki motivasi untuk melindungi alam.

Sedangkan Mahito sendiiri menyatakan bahwa ia lahir dari kebencian dan ketakutan manusia terhadap satu sama lain. Hal inilah yang membuat teknik Idle Transfiguration miliknya juga berfokus pada manipulasi jiwa.

Selain sifat liciknya, Mahito merupakan lawan yang sangat susah ditaklukkan karena teknik kutukannya. Idle Transfiguration miliknya dikenal sangat fleksibel dalam berbagai jenis pertarungan.

Mahito mampu mengubah anggota tubuhnya menjadi beragam bentuk berbahaya yang bisa memberi luka fatal pada musuhnya. Ia juga mampu mengatur tingkat kepadatan fisiknya sehingga bisa menjadi sekeras batu atau selentur karet.

Selain itu, ia mampu menggunakan teknik transfigurasinya ke korbannya sebagai boneka yang bisa digunakan sebagai support.

Dari semua penjahat yang pernah dihadapi Yuji, Mahito lah yang diperlihatkan beberapa kali membunuh rekan-rekan terdekat wadah Sukuna tersebut.

Salah satunya tentu saja adalah Yoshino Junpei. Tidak hanya dijadikan boneka untuk membantai manusia lain, Junpei juga malah dijadikan sebagai makhluk transfigurasi yang menjijikkan dan tewas begitu saja.

Lalu ada juga Nanami Kento yang mati setelah tubuhnya hangus terbakar oleh Jogo. Pada saat itulah, ia juga mati oleh tangan Mahito tepat di depan mata Yuji.

Yang terakhir adalah Kugisaki Nobara. Nasibnya berakhir tragis justru setelah ia berhasil melawan kloningan Mahito, di mana kepala gadis tersebut terkena transigurasi dan hancur di hadapan Yuji

Selama insiden Shibuya berlangsung, Mahito berhasil dikalahkan oleh Yuji sehingga ia terpaksa melarikan diri dari kota. Namun, Kenjaku yang menemuinya saat itu dikiranya akan menolong justru memiliki rencana lain.

Ia malah menjadikan rekannya tersebut sebagai roh peliharaannya dengan kekuatan milik Geto. Dan sekarang, teknik kutukan milik Mahito tersebut menjadi salah satu landasan rencana Kenjaku dalam permainan Culling Game.

Itulah daftar fakta menarik dari Mahito, penjahat yang paling menjengkelkan di Jujutsu Kaisen