Fakta - Fakta Johan Liebert, Penjahat Terkeji dalam Sejarah Anime
Johan Liebert adalah "monster" tituler dan antagonis utama dari seri Monster, Dia adalah kakak kembar dari Nina Fort
0

Fakta - Fakta Johan Liebert, Penjahat Terkeji dalam Sejarah Anime

Johan Liebert adalah "monster" tituler dan antagonis utama dari seri Monster, Dia adalah kakak kembar dari Nina Fort

Johan Liebert
Kalo kita lagi bahas siapa Villain animanga terbaik dikelasnya pasti tidak jauh dari Villain yang banyak dikenal seperti Madara, Aizen, Pain, Doflamingo dll. Lalu Siapa salah satu Villain terbaik dibandingkan villain yang lain ? Pastinya Johan Liebert.

Berbicara Johan Liebert, Johan liebert merupakan salah satu Villain terbaik dari kelas Seinen berjudul Monster (2004).Johan Libert adalah salah satu karakter antagonis terbaik dalam manga dan anime "Monster" karya Naoki Urasawa. Karakternya yang misterius, cerdas, dan psikologis membuatnya menjadi salah satu villain yang sangat menarik dalam genre Seinen. Monster adalah salah satu karya yang diakui secara luas dalam dunia manga dan anime.

Sinopsis Anime Monster (2004)

Johan Liebert

Cerita Monster bermula ketika Tenma Kenzo sang Main character di seriesnya menyelamatkan seorang anak kembar dari pembunuhan di kediaman keluarga Liebert,Dan anak kembar itu bernama Johan dan Anna.

Singkat cerita dari kejadian tersebut Johan terkena tembakan tepat dikepalanya dan Anna yang Masih trauma dari kejadian tersebut,kedua anak kembar itu dirawat inap di Rumah sakit ternama di German yang diurus oleh dokter bedah paling professional bernama dokter Kenzo Tenma.

Tenma yang waktu itu dihadapkan oleh dua pilihan antara melakukan Otopsi untuk walikota atau menyelamatkan Johan,pilihan tersebut terjadi diwaktu yang bersamaan.Tenma yang menganggap bahwa nyawa manusia "Setara" dia memilih untuk Otopsi Johan Liebert dan membuang peluru dikepalanya akibat tembakan.setelah Johan berhasil diselamatkan,Anak tersebut hilang tanpa jejak yang jelas.

9 tahun berlalu,Tenma memiliki pasien yang bernama Adolf Junkers yang dia rawat dirumah sakitnya,siapa sangka Pasien tersebut adalah pembunuhan bayaran yang menjadi bidak oleh Johan! setelah serangkaian peristiwa akhirnya ia bertemu kembali dengan anak yang ia selamatkan waktu kecil yang sekarang menjadi Pembunuh berantai kelas kakap di German.

Johan sangat berterimakasih ke Tenma karena olehnya dia selamat dan kembali hidup.
Tapi apa yang membuat Johan berbahaya?Johan menganut paham "Nihilisme" yang artinya manusia didunia ini tidak ada tujuan apa apa.

Johan yang menganut paham ini memiliki pandangan bahwa manusia lahir tidak setara,Dan satu satunya yang membuatnya setara hanyalah "kematian".

Dengan pandangan tersebut Johan menjadi psikopat yang manipulatif dan melakukan kejahatan hanya dengan percakapan semata.tujuan utamanya adalah menghancurkan Idealisme Tenma yang menganggap bahwa manusia lahir dengan kesetaraan.

10 Fakta mengapa Johan Liebert disebut sebut sebagai Villain terbaik 

Johan Liebert
( 1 ). Johan Liebert bukanlah nama aslinya, melainkan hanya salah satu dari sekian banyak nama dalam hidupnya. 

( 2 ). Johan sangat menghormati Dr.Tenma, karena nyawanya pernah diselamatkan olehnya saat dirinya dalam kondisi kritis. 

( 3 ).Johan diumur 10 tahun dapat membuat pantai asuhan militer saling membantai satu sama lain dan dirinya hanya menyaksikan dengan santai sambil duduk dikursi. 

( 4 ).Hanya dengan percakapan,Johan dapat membunuh korbannya untuk membunuh ataupun bunuh diri.

( 5 ). Kharisma dan kepintaran Johan dikatakan setara bahkan melampaui legenda Adolf Hitler.

( 6 ). Johan dilahirkan sebagai hasil eksperimen eugenika yang diatur oleh Franz Bonapatra, tujuan utamanya adalah menciptakan anak yang tidak hanya memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi dan penampilan yang sempurna, tetapi juga bisa memimpin umat manusia. 

( 7 ). Johan sangat ahli dalam ilmu matematika,ekonomi,bisnis,dan perdagangan.Sehingga saat Johan  berumur 15 tahun,dia berhasil membuat bank bawah tanah tersukses di Jerman.Bahkan jika dia mau,dia bisa memanipulasi perekonomian negara Jerman.

( 8 ). Johan dapat memahami sisi gelap manusia dan memanfaatkannya untuk keuntungannya sendiri. 

( 9 ). Johan sangat ahli dalam menghilangkan bukti kejahatan, sehingga kejahatannya tidak pernah terungkapkan, dan keberadaannya sendiri diragukan oleh Polisi. 

( 10 ). Menurut Johan , yang setara pada manusia hanyalah kematian. 

Kesimpulan

Lalu, apakah Johan Liebert benar-benar nama aslinya? Tentu saja bukan! Identitas asli Johan hanya diketahui Naoki Urasawa selaku mangaka Monster, ibu kandung Johan yang bernama Vera Cerna, dan Dr. Tenma.

Ada satu kalimat ikonik yang pernah Johan kemukakan pada akhir serial, yakni ketika Johan mengatakan bahwa tak ada satupun entitas yang setara di dunia ini, selain manusia yang telah berhadapan dengan kematian. Itulah beberapa fakta Johan Liebert, penjahat terkeji dalam sejarah anime. Bagaimana tanggapanmu tentang sosok yang satu ini?

Comments

Harap Tidak Menggunakan Link, Spam, Dan Malware

Contact Form