Cara Mengatasi Akses Ditolak ZArchiver, ini Solusinya!
Cara Mengatasi Aplikasi ZArchiver Akses Ditolak pada saat mengakses folder Android > Data. ZArchiver merupakan sebuah aplikasi arsip berkecepatan tinggi yang menyediakan berbagai fitur unggul untuk pengelolaan file pada perangkat Android. Dengan kemampuannya dalam mengompres dan mengekstrak berbagai jenis file, ZArchiver menjadi solusi efisien untuk mengelola ruang penyimpanan dan mempermudah proses pertukaran file.

Kelebihan utama ZArchiver meliputi kemampuannya dalam menangani berbagai format arsip, mulai dari ZIP hingga RAR, dengan cepat dan mudah. Selain itu, antarmuka yang intuitif membuat pengguna dapat dengan mudah menjelajahi, mengekstrak, atau membuat arsip baru tanpa kesulitan.

Penggunaan ZArchiver tidak hanya memberikan kecepatan dan kenyamanan, tetapi juga menawarkan keamanan. Namun, seperti setiap aplikasi, ZArchiver juga dapat menghadapi beberapa masalah, seperti akses ditolak pada file atau folder tertentu samsung, xiaomi, dll. 

Misalnya masalah yang seringkali di temui yakni masalah ZArchiver Akses di Tolak. Pada saat kalian ingin mengakses sebuah Folder yang berada pada Android > data. Masalah ini nampaknya bisa saja kita perbaiki dengan beberapa solusi yang bisa kalian terapkan berikut:

Cara Mengatasi Akses di Tolak ZArchiver


Mengatasi akses yang di tolak pada saat membuka folder Android > Data merupakan masalah yang seringkali ditemui di ponsel Android 11 dan di atasnya, karena ponsel dengan android ini biasanya sudah menggunakan SAF. 

SAF (Storage Access Framework) pada Android adalah kerangka kerja yang menyediakan antarmuka pengguna standar untuk mengakses dan mengelola dokumen atau file di perangkat. SAF memungkinkan aplikasi untuk berinteraksi dengan penyimpanan perangkat, termasuk penyimpanan internal dan eksternal, dengan cara yang konsisten dan aman.

Bagaimana Cara Atasi Folder yang Tidak bisa di akses dengan ZArchiver ? berikut langkahnya, 

langkah pertama adalah kalian membuka aplikasi ZArchiver, lalu masuk ke folder Android > Data

Mengatasi Akses Ditolak ZArchiver


silahkan kalian pilih saja folder yang ada di Data ini, sebagai contoh saya akan mengakses folder com.mobilelegends, maka peringatan akan muncul seperti pada gambar di bawah ini. 

Mengatasi Akses Ditolak ZArchiver


Silahkan kalian tekan OKE. maka kalian akan masuk ke SAF, lalu silahkan kalian pencet saja GUNAKAN FOLDER INI

Mengatasi Akses Ditolak ZArchiver


maka secara otomatis, ZArchiver sudah bisa membaca folder yang berada pada Android > Data > com.mobilelegends

Mengatasi Akses Ditolak ZArchiver


Jika kalian mengalami masalah lanjutan, seperti Akses Ditolak ZArchiver, maka kalian perlu melakukan cara tambahan yakni dengan pergi ke Pengaturan > Kelola Aplikasi > di bagian pencarian silahkan kalian cari aplikasi FILE.

Mengatasi Akses Ditolak ZArchiver


Tentu saja, setiap ponsel pastinya akan berbeda, akan tetapi kurang lebihnya caranya sama, kalian bisa cari saja aplikasi FILE. lalu kalian  tekan Uninstall Pembaruan

Maka nantinya peringatan Akses di Tolak ZArchiver tidak muncul lagi pada ZArchiver, jika kalian masih mengalami kendala yang sama, maka kalian bisa mengulang cara yang pertama untuk mengatasi masalah ini.