Cara Membuat Subdomain Blogger Tanpa Hosting Dan Cpanel
Berikut Merupakan Tutorial Cara Buat Subdomain Blog Tanpa Hosting Cpanel Dengan Cloudflare Dijamin Gratis 100%
0

Cara Membuat Subdomain Blogger Tanpa Hosting Dan Cpanel

Berikut Merupakan Tutorial Cara Buat Subdomain Blog Tanpa Hosting Cpanel Dengan Cloudflare Dijamin Gratis 100%

Cara Buat Subdomain Blog Tanpa Hosting Dengan Cloudflare Gratis
Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat subdomain blog tanpa perlu hosting dan cpanel. Dengan memanfaatkan Cloudflare, Anda bisa membuat subdomain tanpa hosting dan cpanel. Membuat subdomain blog biasanya memerlukan sebuah Hosting karena membuat subdomain hanya bisa dilakukan lewat Cpanel Hosting. 

Dan Berbeda dengan artikel kali ini, saya akan membagikan cara membuat subdomain blog tanpa hosting dengan Cloudflare

Cara Membuat Subdomain Tanpa Hosting Dan Cpanel Gratis

Jika kalian ingin membuat subdomain tanpa hosting, kita dapat memanfaatkan fitur gratis dari Cloudflare. Dan untuk cara membuat subdomain tanpa hosting dengan Cloudflare kalian perlu membuat akun Cloudflare terlebih dahulu. 

Jika kalian sudah memiliki akun Cloudflare, maka kalian perlu sebuah domain kustom, karena disini kita akan membuat subdomain. jadi pastikan kalian sudah memiliki domain kustom yang aktif. Setelah kalian memiliki Domain yang aktif, maka kalian perlu mengubah Nameserver domain ke Cloudflare. 

Pada Artikel sebelumnya tentang Cara Menghubungkan Domain Ke Cloudflare saya sudah membagikan tutorialnya jadi kalian bisa baca artikel tersebut untuk menghubungkan domain ke cloudflare
Cara Buat Subdomain Blog Tanpa Hosting

Setelah domain situs kalian sudah terhubung ke layanan Cloudflare, maka kalian tinggal pergi ke Menu DNS

Buat Subdomain Blog Tanpa Hosting

Setelah itu silahkan kalian tambah Record DNS baru seperti ini :
Type: CNAME 
Name: nama subdomain misalnya dev maka akan menjadi dev.namadomain.com sebagai contoh saja. 
Target: Silahkan kalian isi dengan value cname, misalnya saya disini mencontohkan menggunakan subdomain untuk project vercel saya, maka saya isikan dengan CNAME dari vercel. 

Buat Subdomain Blog Tanpa Hosting

Apabila kalian ingin menghubungkannya dengan Blogger, pastikan domain utama kalian sudah terhubung dengan blogger dahulu, lalu kalian bisa isi value CNAME nya dengan ghs.google.com

Buat Subdomain Blog Tanpa Hosting

Apabila sudah, kalian bisa menyimpan record DNS nya, maka secara otomatis subdomain kalian akan terhubung. Misalnya kalian bisa mengaksesnya seperti:


Begitulah Cara Membuat Subdomain Blog Tanpa Hosting Dengan Cloudflare Gratis, dengan menggunakan fitur ini kalian tidak perlu lagi repot - repot untuk membeli paket Hosting. Dengan cara ini juga kalian dapat menghemat kantong kalian karena kalian tidak perlu lagi membeli sebuah domain baru untuk membuat blog atau website baru. Cukup dengan membuat subdomain saja. 

Comments

Harap Tidak Menggunakan Link, Spam, Dan Malware

Contact Form